Bola Internasional

Bela Negara di SAFF Championship, Bintang Persija Berpotensi Pecahkan Rekor

Rabu, 13 Oktober 2021 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dok. inasgoc
Rohit Chand, saat masih di Timnas Nepal. Copyright: © Dok. inasgoc
Rohit Chand, saat masih di Timnas Nepal.

INDOSPORT.COM – Bintang Persija Jakarta, Rohit Chand, berpotensi memecahkan rekor saat membela negaranya, Nepal, yang akan bertanding di SAFF Championship.

Nepal dijadwalkan akan menghadapi Bangladesh dalam lanjutan turnamen SAFF Championship atau Piala SAFF pada hari Rabu (13/12/21) pukul 18.00 WIB di Stadion Rasmee Dhandu Stadium.

Pertandingan ini bisa dibilang cukup menantang bagi Nepal. Sebab, Nepal hanya butuh setidaknya hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak final Piala SAFF.

Diketahui, Nepal saat ini menduduki posisi kedua di klasemen sementara grup Piala SAFF. Rohit Chand dkk bersaing dengan Maladewa yang ada di puncak dengan raihan poin sama, yakni 6.

Kemenangan atas Bangladesh nanti bisa membantu Nepal meraih tiga poin menjadi 9, sekaligus mengamankan posisi dua terbaik di klasemen.

Jika laga berakhir imbang, maka Nepal hanya akan menjadi runner-up grup dan ini sudah cukup mengantarkan mereka ke babak final.

Lawan Nepal berikutnya di babak final baru akan ditentukan saat Maladewa yang kini memuncaki puncak klasemen menghadapi India dalam laga yang akan digelar nanti malam pukul 23.00 WIB.

Diketahui, partai final Piala SAFF inimempertemukan antara dua tim teratas grup alias juara dan runner-up.

Kepastian Nepal melaju ke final SAFF Championship tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab, dalam sejarahnya negara ini belum pernah sekali pun lolos ke final SAFF Championship.

Sejauh ini, Nepal baru sekali merasakan sebagai juara ketiga pada tahun 1993, dua kali menempati posisi keempat pada tahun  1995 dan 1999, dan tiga kali berstatus semifinalis (2011, 2013,  2018).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%