Liga Inggris

Kena Dampak Ronaldo di Man United, Cavani Disarankan Pindah Klub

Rabu, 13 Oktober 2021 12:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani disarankan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer Januari karena dampak Cristiano Ronaldo, tegas mantan pesepak bola Uruguay Gus Poyet.

Edinson Cavani hanya menjadi pemain pengganti saat membela timnas Uruguay dalam dua pertandingan internasional Oktober kali ini.

Terbaru, dia bermain 45 menit saat Uruguay kalah 3-0 dari Argentina di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, Selasa (12/10/21) kemarin.

Cavani menjadi pemain cadangan setelah hanya bermain 104 di Liga Inggris musim ini. Minimnya kontribusi Cavani di Manchester United terjadi setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Rekan senegaranya, Gus Poyet, yakin bahwa kedatangan Ronaldo ini menjadi pertanda bahwa sudah saatnya mantan striker Paris Saint-Germain itu pindah ke klub lain demi menyelamatkan kariernya di timnas.

“Dia (Cavani) tidak beruntung, karena tanpa Ronaldo datang, dia bisa bermain sebagai striker utama (di Manchester United),” kata Gus Poyet kepada TalkSport.

“Keputusan Juventus, keterlibatan Manchester City, sangat bertentangan dengan satu orang khususnya – dan itu adalah Cavani,” ujar Poyet terkait proses kembalinya Ronaldo ke old Trafford.

“Mungkin dia harus pindah pada Januari. Dari luar, saya tidak mengenalnya, tetapi jika saya adalah dia, melihat bagaimana keadaannya sekarang, dan melihatnya tidak mendapatkan 90 menit untuk tim nasional karena dia tidak bermain – mungkin.”

Penyerang berusia 34 tahun itu memang telah mencetak 17 gol dalam 39 penampilann selama musim debutnya bersama Man United.

Namun setelah kedatangan Ronaldo, dia menjadi sosok yang tidak penting. Cavani bahkan merelakan nomor punggung 7-nya untuk penyerang asal Portugis itu.

Cavani baru sekali starter musim ini saat pertandingan Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1 melawan Everton, tetapi digantikan oleh Ronaldo di babak kedua.