Liga Italia

Newcastle United Beres, PIF Arab Saudi Siapkan Rp16 Triliun untuk Akuisisi Inter Milan

Rabu, 13 Oktober 2021 16:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Setelah sukses menjadi pemilik saham mayoritas Newcastle United, Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi dikabarkan segera mengakuisisi Inter Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Setelah sukses menjadi pemilik saham mayoritas Newcastle United, Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi dikabarkan segera mengakuisisi Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Setelah sukses menjadi pemilik saham mayoritas Newcastle United, Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi dikabarkan segera mengakuisisi Inter Milan.

PIF dikabarkan telah meyiapkan 1 miliar euro atau setara dengan Rp16 triliun untuk mengakuisisi Inter Milan dari tangan Suning Group.

Laporan dari koran Libero menyebutkan jika PIF dan Suning telah melakukan pembicaraan terkait rencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepunyaan Arab Saudi itu untuk mengambil alih saham mayoritas Inter Milan.

Negosiasi antara PIF dan Suning telah dimulai sejak tahun lalu. Namun negosiasi tersebut tertunda untuk sementara waktu menyusul adanya rencana European Super League di bulan April kemarin.

Saat ini kedua belah pihak dikabarkan kembali meneruskan negosiasi yang sempat tertunda. Laporan dari sumber Libero menyebutkan jika perwakilan PIFdan Suning telah melakukan pertemuan pada 15 September silam.

PIF telah menyiapkan mahar senilai 1 miliar euro untuk merayu Steven Zhang agar mau melepas saham mayoritas Inter Milan.

Tawaran selangit tersebut tampaknya bakal diterima oleh keluarga Zhang mengingat Inter Milan saat ini masih belum bisa lepas dari jerat krisis finansial yang mendera mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%