In-depth

Bedah Formasi Newcastle Jika Dilatih Frank Lampard: Timo Werner Jadi Andalan

Kamis, 14 Oktober 2021 13:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images
Berikut perkiraan formasi Newcastle United jika dilatih Frank Lampard. Trio pemain Chelsea berpotensi menjadi menjadi andalan baru The Magpies. Copyright: © MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images
Berikut perkiraan formasi Newcastle United jika dilatih Frank Lampard. Trio pemain Chelsea berpotensi menjadi menjadi andalan baru The Magpies.

INDOSPORT.COM – Berikut perkiraan formasi Newcastle United jika dilatih Frank Lampard. Trio pemain Chelsea berpotensi menjadi menjadi andalan baru The Magpies.

Sepekan sejak diakuisisi konsorsium yang dimotori Public Investment Fund milik Kerajaan Arab Saudi, Newcastle United masih belum berhenti menjadi perbincangan.

Klub yang bermarkas di Stadion St. James’ Park itu terus dikaitkan dengan sejumlah pemain papan atas yang disebut bakal diboyong dalam waktu dekat, seiring status The Magpies yang kini jadi klub kaya raya.

Di sisi lain, Newcastle juga diyakini bakal segera memecat Steve Bruce dan mendatangkan manajer baru yang lebih berkualitas.

Sejumlah juru taktik pun kerap disebut-sebut, mulai dari Antonio Conte, Steven Gerrard, Brendan Rodgers, hingga Frank Lampard.

Namun, upaya mendatangkan Conte bakal sulit mengingat pria Italia itu pernah mengatakan hanya ingin memimpin tim baru sejak awal musim. Sementara itu, Gerrard masih terikat kontrak dengan Glasgow Rangers dan dinilai kurang pengalaman karena belum pernah melatih di Liga Inggris.

Terbaru, Sky Sports menyebut Rodgers menutup kemungkinan dirinya hengkang dari Leicester untuk bergabung ke Newcastle. Padahal, The Magpies dikabarkan siap memenuhi klausul tebus yang tersedia dalam kontrak Rodgers bersama The Foxes.

Dengan situasi ini, Lampard menjadi pilihan yang masuk akal. Mantan gelandang timnas Inggris ini tengah menganggur, dan punya pengalaman melatih di Liga Inggris bersama Chelsea.

Gagasan Lampard membesut Newcastle pun mendapat dukungan dari eks pemain The Blues, Olivier Giroud. “Saya rasa itu pilihan bagus. Menurut saya Newcastle adalah tim besar dan akan jadi tantangan bagus untuk Lampard,” kata Giroud kepada talkSport.

Di sisi lain, Newcastle United belakangan ini dikaitkan dengan beberapa bintang Chelsea yakni Timo Werner, Ruben Loftus-Cheek, dan Ross Barkley.

Dengan demikian, keberadaan Lampard pun diharapkan bisa memudahkan adaptasi para pemain baru itu, begitu pula sebaliknya.

Lantas, akan seperti apa formasi Newcastle United jika berhasil mendatangkan Frank Lampard dan trio pemain Chelsea? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%