Bola Internasional

Merasa Dicurangi Saat Kalah 3-1 dari Oman, Pelatih Vietnam Kritik Kualitas Wasit

Kamis, 14 Oktober 2021 01:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM – Kembali raih hasil buruk di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Vietnam Park Hang Seo menilai kualitas wasit yang memimpin laga skuatnya sangatlah buruk.

Dalam pertandingan teranyar, Timnas Vietnam lagi-lagi harus menelan pil pahit dan tuai kekalahan dari wakil Timur Tengah, Oman.

Bertanding di Sultan Qaboos Sports Complex pada Selasa (12/10/21) lalu, Timnas Vietnam kalah telak 3-1 dari tim tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, maka Timnas Vietnam untuk sementara berada di dasar klasemen Grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Total dari empat pertandingan sebelumnya, Vietnam belum pernah meraih kemenangan dan alami kekalahan beruntun saat berjumpa Arab Saudi, Australia, China dan Oman.

Pasca laga kontra Oman, pelatih Park Hang Seo tampak tak bisa menutupi kekesalannya.

Menurut mantan juru latih Changwon City itu, timnya saat ini memang masih membutuhkan peningkatan kualitas untuk bisa bersaing terutama untuk melawan tim-tim dari Timur Tengah.

"Ini pertama kalinya kami lolos ke babak ketiga kualifikasi, saya dan pendukung Vietnam telah memberikan dukungan penuh kami. Tapi jujur, kami butuh waktu untuk meningkatkan performa,” ucap Park Hang Seo dilansir Bongdaplus.

Selain kalah kualitas, Park Hang Seo juga mengkritik kinerja pengadil lapangan dalam laga Oman vs Vietnam kemarin.

Menurutnya, beberapa keputusan yang dilakukan wasit dalam pertandingan tersebut masih tidak tepat dan berimbas pada hasil minor Timnas Vietnam.

“Hari ini, wasit tidak terlalu konsisten. Banyak keputusan yang meragukan. Jika kita ingin mengevaluasi kinerja mereka, wasit sendiri perlu mengevaluasi kinerjanya sendiri,” Tutup Park Hang-seo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%