Liga Champions

Liga Champions: Jelang Lawan Shakhtar, 8 Pemain Madrid Terancam Absen

Jumat, 15 Oktober 2021 20:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© @realmadrid
Badai cedera bisa persulit Real Madrid dalam persiapan duel dengan Shakhtar Donetsk di matchday ketiga fase grup D Liga Champions 2021/2022. Copyright: © @realmadrid
Badai cedera bisa persulit Real Madrid dalam persiapan duel dengan Shakhtar Donetsk di matchday ketiga fase grup D Liga Champions 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dipusingkan dengan panjangnya daftar cedera yang mereka miliki jelang pertemuan dengan Shakhtar Donetsk di fase grup D Liga Champions pada Rabu (20/10/2021) mendatang. Setidaknya ada delapan penggawa El Real yang diragukan kebugarannya.

Lini tengah dan depan jadi pos yang paling tampak keropos karena ujian ini. Dani Ceballos dan Gareth Bale menurut laporan dari Marca masih harus berlatih secara terpisah di pusat kebugaran. Keduanya masih sibuk memulihkan diri dari cedera lutut dan engkel.

Sementara itu Mariano Diaz juga tidak jauh berbeda. Kesiapannya untuk melakukan latihan dengan kontak masih dipertanyakan hingga kini sehingga ketersediaan penyerang berpaspor Republik Dominika tersebut tidak terjamin.

Marco Asensio sedikit lebih baik. Sempat dinyatakan tidak fit usai laga imbang Madrid kontra Villarreal, kini winger Spanyol berdarah Belanda itu kondisinya tengah dipantau. Jika tidak ada perubahan maka ia bisa diikutkan untuk terbang ke Ukraina pekan depan.

Eduardo Camavinga kurang lebih juga masih abu-abu statusnya. Ia sudah diizinkan berlatih walau baru saja pulang dari pemusatan latihan tim nasional Prancis U23 karena alasan cedera pada kakinya.

Untuk barisan pertahanan walau sudah pasti tidak bisa diperkuat Dani Carvajal setidaknya mendapat dua kabar positif. Duet bek tengah terbaik Madrid saat ini, David Alaba dan Eder Militao, dinyatakan segera siap bertanding.

Militao mendapat cedera usai terlihat pincang kala membela Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Kolombia. Hasil pemindaian menunjukkan jika bek 23 tahun tersebut tidak menderita masalah yang patut dikhawatirkan.

Alaba justru sempat diprediksi bakal absen namun nyatanya lutut pemain versatile Austria itu lolos dari cedera parah. Apabila dinyatakan siap merumput oleh tim dokter maka manajer Carlo Ancelotti bisa kembali memasangnya.