In-depth

Pemain Bersinar Sepak Bola Putra PON XX Papua: Ricky Cawor Sang Mesin Gol

Jumat, 15 Oktober 2021 20:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PB PON XX Papua 2021/Chaarly Lopulua
Ricky Ricardo Cawor tampil sebagai pemain bersinar di cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021. Copyright: © PB PON XX Papua 2021/Chaarly Lopulua
Ricky Ricardo Cawor tampil sebagai pemain bersinar di cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021.

INDOSPORT.COM - Ricky Ricardo Cawor tampil sebagai pemain bersinar di cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021.

Ia turut mengantarkan tim tuan rumah melaju sampai partai final dan meraih gelar juara. Seperti diketahui, sepak bola putra Papua berhasil menuntaskan perlawanan Aceh dengan skor 2-0, Kamis (14/10/21) waktu setempat.

Berkat hasil ini, Papua pun mengawinkan dua medali emas dari cabor sepak bola di PON kali ini. Pasalnya, tim putri mereka sebelum ini juga sukses menggondol gelar juara usai mengalahkan Jawa Barat 1-0.

Ricky Ricardo Cawor memang tampil sebagai bintang di sepak bola putra PON XX Papua 2021. Bagaimana tidak, selain memimpin rekan-rekannya hingga meraih medali, ia juga menorehkan pretasi gemilang atas namanya sendiri.

Di laga final melawan Aceh, ia memborong dua gol untuk Papua sekaligus menasbihkan diri sebagai pencetak gol tersubur di edisi kali ini.

Satu golnya saat lawan Aceh, tercipta lewat titik putih saat pertandingan masih memasuki menit ke-4, tepatnya setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang lawan.

Kemudian, gol kedua eks Persemi Mimika tersebut terjadi melalui sebuah sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-22. Skor 2-0 yang berhasil ditorehkan tim Papua ini bertahan sampai peluit panjang wasit.

Dua gol Ricky Cawor di final kemarin pun makin memantapkan namanya di puncak top skor sepak bola putra PON XX Papua 2021. Terhitung sejak fase grup, ia telah menorehkan 11 gol.

Kebahagiaan jelas membuncah di hati sang pemain. Tentu saja, gelar top skor dan medali emas untuk Papua sukses dinggegamnya.

“Sebelum PON bergulir, saya sudah yakin kami akan juara di tanah kami sendiri,” kata Ricky Cawor seperti dikutip dari laman resmi PON XX Papua 2021.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan panjang untuk ajang ini, termasuk melakoni pertandingan uji coba.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%