Liga Italia

Liga Italia: Fiorentina Kecam Inter Milan yang Kebal Sanksi Meski Pemiliknya Bangkrut

Sabtu, 16 Oktober 2021 16:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Salah satu klub tradisional Liga Italia, Fiorentina, mengecam Inter Milan yang seakan kebal akan sanksi meskipun pemiliknya diketahui jatuh bangkrut. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Salah satu klub tradisional Liga Italia, Fiorentina, mengecam Inter Milan yang seakan kebal akan sanksi meskipun pemiliknya diketahui jatuh bangkrut.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub tradisional Liga Italia, Fiorentina, mengecam Inter Milan yang seakan kebal akan sanksi meskipun pemiliknya diketahui jatuh bangkrut.

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, menyatakan jika Inter Milan melanggar aturan finansial musim lalu. Tetapi pelanggaran aturan finansial tersebut diketahui tak membuat Inter Milan dikenai sanksi.

Membuka pernyataannya dengan penjelasan mengenai aturan finansial di Liga Italia, Rocco Commisso mempertanyakan mengapa Inter Milan yang berhasil menjadi juara di akhir musim 2020/21 tak dikenai sanksi meskipun jelas-jelas melanggar aturan finansial yang telah ditetapkan.

“Setiap 6 bulan, kami (para kontestan Liga Italia) harus memberikan laporan finansial. Saya selalu melakukan hal tersebut. Fiorentina tak memiliki hutang,” tutur Commisso pada media Amerika Serikat, Financial Times.

Commisso melanjutkan jika ada beberapa klub yang tidak memenuhi peraturan finansial yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah Inter Milan.

“Masalahnya aturan ini tak berlaku untuk semuanya. Bias aturan ini terlihat di klasemen akhir Liga Italia 2020/21 kemarin,” tukasnya.

Commisso meminta dengan sangat agar peraturan finansial ini bisa lebih diperketat dan diberlakukan pada semua klub yang berkompetisi di Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%