Liga Italia

Liga Italia: Alexis Saelemaekers Bangga Bisa Tambah Kontrak di AC Milan

Sabtu, 16 Oktober 2021 22:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Alexis Saelemaekers sedang diliputi kebahagiaan setelah dirinya mendapat kontrak baru dari klub Liga Italia, AC Milan, dengan durasi hingga Juni 2026. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Alexis Saelemaekers sedang diliputi kebahagiaan setelah dirinya mendapat kontrak baru dari klub Liga Italia, AC Milan, dengan durasi hingga Juni 2026.

INDOSPORT.COM - Alexis Saelemaekers sedang diliputi kebahagiaan setelah dirinya mendapat kontrak baru dari klub Liga Italia, AC Milan, dengan durasi hingga Juni 2026. Sang winger Belgia menganggap jika ini adalah bentuk rasa percaya Il Rossonerri pada kemampuannya.

Peminjaman dari Anderlecht pada paru kedua musim 2019/2020 jadi awal mula cerita Saelemaekers dan Milan. Pada akhir musim setelah ia membuat 15 penampilan di segala ajang dengan bubuhan satu gol dan satu assist, pihak klub kemudian memutuskan untuk mempermanenkannya.

Saelemaekers hanya membuat Milan mengeluarkan sekitar 7 juta Euro untuk membelinya dari Anderlecht. Tidak terhitung mahal karena pemuda 22 tahun tersebut diprediksi masih bisa berkembang menjadi lebih baik.

Terbukti setelah merumput di San Siro, Saelemaekers akhirnya mendapat panggilan dari tim nasional Belgia senior. Pada ajang UEFA Nations League 2021 namanya bahkan dimasukkan dalam daftar pemain oleh manajer Roberto Martinez.

Tidak heran jika ia senang bukan main bisa lebih lama lagi membela Milan. Saelemaekers pun berjanji pada tifosi kesebelasan kota mode untuk semakin mengasah kemampuannya.

"Aku bahagia bisa meneruskan karierku bersama klub luar biasa ini. Milan sudah menerimaku dengan baik dan aku langsung merasa jadi pemain spesial," papar Saelemaekers lewat unggahan Instagram.

"Pada semua pihak yang sudah membersamai perjuanganku, aku ingin membagikan emosi ini. Terutama fans Milan yang sangat spesial. Aku senang dengan progresku sejauh ini. Tujuanku masih sama yakni menang dan menang," tambahnya lagi.