Liga Italia

Prediksi Liga Italia Juventus vs AS Roma: Ujian Besar Si Nyonya Tua

Sabtu, 16 Oktober 2021 12:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Italia 2021-2022 antara Juventus vs AS Roma yang akan berlangsung Senin (18/10/21) pukul 01.45 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Italia 2021-2022 antara Juventus vs AS Roma yang akan berlangsung Senin (18/10/21) pukul 01.45 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Italia 2021-2022 antara Juventus vs AS Roma yang akan berlangsung Senin (18/10/21) pukul 01.45 WIB.

Juventus meraih empat kemenangan beruntun baik di Liga Italia maupun di Liga Champons. Usai menaklukkan Spezia dan Sampdoria dengan skor 3-2, mereka menjinakkan Chelsea 1-0 di Liga Champions, dan terakhir memenangi derby melawan Torino 1-0.

Saat ini, tim  berjuluk Si Nyonya Tua tersebut menduduki peringkat ke-7 dengan raihan 11 poin di klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Tren positif ini berharap bisa berlanjut ketika pasukan Massimiliano Allegri  tersebut menyambut AS Roma di  lanjutan Liga Italia di Allianz Stadion di Turin.

Menghadapi AS Roma akan menjadi ujian berat Juventus, mengingat pasukan Jose Mourinho punya pasukan serigala yang cukup mematikan saat ini.

AS Roma sempat dipaksa menelan pil pahit kala melakoni derby melawan Lazio pada pekan ke-6, di mana mereka kalah 2-1.

Namun, Giallorossi langsung bangkit dan membukukan dua kemenangan beruntun, yakni 3-0 atas Zorya di UEFA Conference League dan 2-0 atas Empoli di Serie A.

Berbeda dengan Juventus, AS Roma, masih berada di papan atas. Serigala Ibu Kota sementara ini bertengger di peringat keempat dengan 15 poin dari tujuh laga.

Menariknya, Jose Mourinho punya rekor bagus kala menghadapi Juventus. Mourinho empat kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah dari tujuh laga.

Empat kemenangannya diraih ketika menukangi Inter Milan dan Manchester United. Kemenangannya juga dengan skor tipis-tipis yakni 1-0, 2-1 (dua kali), dan 2-0.

Masalahnya, Roma saat ini diharapkan dengan badai cedera pada lini depan. Tammy Abraham dipastikan absen karena masalah pergelangan kaki dan masih berjuang memulihkan kondisi.

Menghadapi AS Roma akan menjadi momen paling menantang Si Nyonya Tua di saat mereka tengah membangun kembali skuat pascakepergian Cristiano Ronaldo.

Untungnya, Juventus punya catatan head-to-head lebih baik kala melawan AS Roma. Dari 174 pertemuan kedua kubu, Juve sudah mencatat kemenangan 83 kali sedangkan AS Roma baru 41 kali.

Indosport memprediksi Juventus bakal mampu menahan keberingasan AS Roma selama 90 menit dan melanjutkan supremasi  mereka atas lawan di Turin.