Liga Indonesia

Rekap Hasil dan Klasemen Liga 2: Sriwijaya FC Menggila dan Puncaki Grup A

Sabtu, 16 Oktober 2021 06:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Official SFC
Rekap Hasil dan Klasemen Liga 2: Sriwijaya FC Menggila dan Puncaki Grup A Copyright: © Official SFC
Rekap Hasil dan Klasemen Liga 2: Sriwijaya FC Menggila dan Puncaki Grup A

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2021 hingga Sabtu (16/10/21), wakil Sumatera Selatan yakni Sriwijaya FC sukses pesta gol dan puncaki Grup A.

Dalam laga lanjutan pekan ketiga yang berlangsung hingga Jumat (15/10/21) kemarin, sebanyak empat pertandingan sengit baru saja terjadi dan hasilkan sejumlah kejutan.

Salah satu fakta unik tercipta, di mana dari empat laga yang dimainkan hanya tim tamu yang bisa meraih kemenangan yakni Kalteng Putra saat hadapi PSBS Biak serta Sriwijaya FC yang pesta gol kontra PSPS Riau.

Dari pertandingan pembuka, PSBS Biak yang menempati urutan kelima Grup D kedatangan sang pemuncak klasemen sementara Kalteng Putra.

Bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, tuan rumah sempat sukses menahan gempuran Kalteng Putra hingga babak pertama usai tanpa gol.

Namun jelang laga berakhir, konsentrasi PSBS Biak terlihat mengendur dan langsung dimanfaatkan Kalteng Putra untuk mencetak gol lewat sontekan Ronaldo Eko Julianto menit ke-71’.

Tambahan angka tersebut membuat Kalteng Putra kian kokoh di puncak klasemen Grup D dengan 9 poin, sementara PSBS Biak tertahan di peringkat 5 lewat perolehan satu angka.

Kemenangan tim tamu juga diraih Sriwijaya FC. Menghadapi derby sesama klub Sumatera, PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, skuat berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menang telak 0-3.

Tiga gol Sriwijaya FC dicetak Valentino Telaubun menit ke-40, Nur Iskandar menit ke-63 dan Ikhwan Ciptady menit ke-90+2.

Hasil ini membuat Sriwijaya FC semakin kokoh di puncak grup A Liga 2 dengan mengantongi 9 poin. Sementara PSPS Riau berada untuk sementara berada di posisi ketiga dengan 4 poin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga 2 2021 pekan ini hingga Sabtu (16/10/21):