Liga Inggris

Tak Kunjung Dapat Klub, Jack Wilshere Kini Alih Profesi Jadi Pelatih?

Sabtu, 16 Oktober 2021 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Mantan bintang Arsenal, Jack Wilshere, saat ini tengah sibuk mencari sertifikat kepelatihan setelah berstatus tanpa klub namun dia belum berencana pensiun. Copyright: © Getty Images
Mantan bintang Arsenal, Jack Wilshere, saat ini tengah sibuk mencari sertifikat kepelatihan setelah berstatus tanpa klub namun dia belum berencana pensiun.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Arsenal, Jack Wilshere, saat ini tengah sibuk mencari sertifikat kepelatihan setelah berstatus tanpa klub. Namun, Wilshere menolak anggapan dirinya bakal pensiun.

Wilshere berstatus bebas transfer dan sampai saat ini belum menemukan pelabuhan anyar sejak memutuskan kontrak dengan Bournemouth pada musim panas kemarin.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut sempat menghabiskan beberapa bulan di Italia untuk berlatih bersama Como. Namun, klub Serie B itu tak tertarik merekrutnya.

Alhasi, Wilshere memutuskan kembali ke klub lamanya, Arsenal. Bukan sebagai pemain, dia hanya menumpang latihan bersama The Gunners demi menjaga kebugaran.

Melansir dari The Sun, Wilshere baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya menyibukkan diri mengejar sertifikat kepelatihan. Dia bahkan ikut melatih beberapa pemain muda di Akademi The Gunners.

“Saat ini saya sedang mengerjakan sertifikat kepelatihan saya dan klub (Arsena) membantu saya dan saya juga membantu beberapa anak di akademi,” ujar Wilshere.

Meski dirinya menyambi mencari sertifikat kepelatihan, Wilshere membantah bahwa dirinya berencana pensiun dalam waktu dekat.

Gelandang berkebangsaan Inggris ini mengaku masih ingin bermain di lapangan, dan sertifikat  kepelatihan bisa dijadikan bekal di masa depan.

“Saya tentu saja menikmatinya dan mungkin ini bisa menjadi bekal untuk masa depan, tetapi untuk saat ini saya masih ingin bermain,” tandas Wilshere,

“Saya merasa masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan sesuatu untuk dibuktikan, itulah sebabnya saya tidak ingin berhenti bermain sekarang dan memulai karier kepelatihan dulu,” lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%