Liga Inggris

Tak Kunjung Dapat Klub, Wilshere Numpang Latihan di Arsenal

Jumat, 8 Oktober 2021 01:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mark Kerton/Action Plus via Getty Images
Jack Wilshere dipersilahkan Arsenal untuk berlatih bersama mereka sembari menunggu tawaran datang sekaligus belajar menjadi pelatih sepak bola. Copyright: © Mark Kerton/Action Plus via Getty Images
Jack Wilshere dipersilahkan Arsenal untuk berlatih bersama mereka sembari menunggu tawaran datang sekaligus belajar menjadi pelatih sepak bola.

INDOSPORT.COM - Gestur terpuji dilakukan Arsenal sebagai bentuk kepedulian pada mantan bintangnya, Jack Wilshere, yang kini sedang kesulitan mencari klub untuk bermain. The Gunners mengizinkan jebolan akademi mereka tersebut berlatih di fasilitas mereka sembari menunggu tawaran yang datang.

Menurut manajer Mikel Arteta, Wilshere akan menghabiskan sebagian besar waktunya di Colney bersama tim U23. Sesekali ia juga akan diberi kesempatan bergabung dengan skuat senior.

Keberadaan Wilshere diharapkan bisa membuat para pemain di akademi bertambah ilmu dan pengalamannya. Lagipula gelandang serang asal Inggris tersebut memang sedang menekuni ujian menjadi pelatih dan butuh naungan sebuah klub profesional untuk lolos.

Meski demikian sangat kecil kemungkinan bagi Arteta dan Arsenal untuk mengontrak kembali Wilshere. Tempo hari sang juru taktik sudah membeberkan jika opsi tersebut tidak ada dalam rencananya.

"Kami ingin membantu Jack dalam kariernya. Baik itu dari segi fisik maupun mental. Ia juga ingin melanjutkan lagi pembelajaran menjadi pelatih dan kami siap memberikan fasilitas yang diperlukan. Tidak lebih," papar Arteta.

"Dengan Jack kami sudah bicara panjang lebar dan klub setuju ini saat yang tepat untuk mengulurkan tangan. Aku senang ia berada di sini,"

"Jack akan berlatih bersama kami sesekali. Kami juga akan coba menyalurkan apa yang ia tahu pada pemain akademi. Ia sangat bersemangat menjadi pelatih," tambahnya lagi.