In-depth

Juventus vs AS Roma, Tensi Tinggi Siap Sambut Jose Mourinho di Turin

Minggu, 17 Oktober 2021 16:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, harus bersiap menghadapi Juventus, Senin (18/10/21) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, harus bersiap menghadapi Juventus, Senin (18/10/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia Juventus vs AS Roma, Senin (18/10/21) dini hari WIB, punya arti tersendiri bagi seorang Jose Mourinho.

Pelatih yang dikenal dengan sebutan The Special One ini pernah punya cerita dengan Juventus dan allenatore mereka, Massimiliano Allegri.

Untuk diingat kembali, sebelum membesut AS Roma, Jose Mourinho tercatat pernah menangani sejumlah klub papan atas dunia. Salah satunya Manchester United.

Periode bersama klub Liga Inggris inilah, yang pada akhirnya menjadikan nama Mourinho sedikit tercoreng di mata para suporter Bianconeri.

Tentu masih kental di ingatan publik, seperti apa tingkah tengil Mourinho ketika mengejek publik Turin, termasuk para pemain Juventus, di pertandingan Liga Champions pada bulam November 2018 lalu.

Saat itu, Mourinho mengaku ingin ‘membalas’ perlakuan kurang menyenangkan terhadapnya selama 90 menit jalannya pertandingan. Apalagi, Manchester United pada waktu itu juga berhasil comeback dramatis saat akhir babak kedua.

Adalah gol bunuh diri Leonardo Bonucci yang membuat The Red Devils menang 2-1 ketika laga memasuki menit ke-90.

Tidak lama setelah wasit meniup peluit panjang, Mourinho langsung beranjak dan membuat gestur tangan di telinga sambi menyengir, seolah ingin mendengarkan suara keras dari para penonton tim tuan rumah.

Ulah tersebut pun menuai reaksi kecut dari kubu Juventus. Bahkan, Leonardo Bonucci sempat terlihat beradu argumen dengan The Special One.

“Mereka menghina saya selama 90 menit. Saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan saya, tidak lebih dari itu,” ujar Mourinho seperti pernah diwartakan Sky Italia.

Kini, hampir tiga tahun berselang, Mourinho harus kembali berhadapan dengan para suporter Juventus, yang beberapa di antaranya mungkin masih sakit hati dengan sikapnya malam itu.

“Orang-orang ingat ekspresi sepuluh detik namun lupa apa yang terjadi selama 90 menit,” kata Mourinho ketika ditanya soal sambutan seperti apa yang mungkin diterimanya di laga Juventus vs AS Roma nanti.