Liga Inggris

Sengit Lawan Chelsea, Skema Bertahan 'Unik' Brentford Jadi Sorotan

Minggu, 17 Oktober 2021 15:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Skema bertahan ‘unik’ Brentford kala menjamu Chelsea pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22 mendapatkan sorotan dari netizen. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Skema bertahan ‘unik’ Brentford kala menjamu Chelsea pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22 mendapatkan sorotan dari netizen.

INDOSPORT.COM – Skema bertahan ‘unik’ Brentford kala menjamu Chelsea pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22 mendapatkan sorotan dari netizen.

Brentford diketahui gagal mengamankan poin usai kalah tipis 0-1 atas Chelsea pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22 yang digelar di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10/21).

Dalam laga tersebut, Chelsea sejatinya mampu mencetak gol di menit ke-22. Sayang sepakan Romelu Lukaku dianggap tak sah karena sang pemain berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan silang ben Chilwell.

Skema bertahan ‘unik’ Brentford yang mendapatkan sorotan dari netizen itulah yang membuat Lukaku terperangkap offside.

Alih-alih menerapkan perangkap offside, salah satu penggawa Brentford diketahui melakukan dorongan kecil pada Lukaku agar dirinya berada di posisi offside.

“Apakah bek Brentford mendorong Lukaku agar offside? Cara bertahan yang luar biasa,” tulis @fpl_supremo di akun Twitter pribadinya.

Chelsea akhirnya berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu lewat aksi apik Chilwell jelang turun minum.

Sementara usaha Brentford untuk menyamakan skor harus gagal. Hingga peluit akhir berbunyi, Edouard Mendy menjelma menjadi manusia super dan menggagalkan usaha Brentford untuk mengamankan poin di laga ini.