Liga Champions

Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool: Laga Sentimental

Senin, 18 Oktober 2021 18:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan grup Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (20/10/21) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan grup Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (20/10/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan grup Liga Champions yang akan mempertemukan Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (20/10/21) dini hari WIB.

Perlu dicatat, ini merupakan pertemuan dua tim terkuat di Grup B, yang memimpin peringkat atas mengungguli para pesaing mereka, FC Porto dan AC Milan.

Tentu saja, tensi panas akan menaungi duel yang bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano ini, tempat di mana Jordan Henderson dkk mengangkat trofi Si Kuping Besar mereka pada musim 2018-2019 lalu.

Sampai prediksi pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool ini dibuat, tim tamu masih nyaman di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-2022 dengan kemenangan sempurna dari dua laga.

Sementara itu, tuan rumah memepet ketat dengan 4 poin.

FC Porto dan AC Milan sendiri terjerembab di peringkat tiga dan empat setelah gagal menorehkan satu pun kemenangan pada dua matchday perdana.

Bicara soal rekor pertemuan Los Rojiblancos dan The Reds di kompetisi tertinggi Eropa, anak-anak asuh Diego Simeone sempat mempermalukan kampiun enam kali Liga Champions tersebut di 16 besar 2019-2020.

Atletico Madrid tampil sebagai pemenang dan melaju ke perempat final setelah menumpas Liverpool dengan agregat 4-2.

Sementara itu, dua pertemuan lain mereka terjadi di fase grup 2008-2009. Pada waktu itu, keduanya sama-sama meraih hasil imbang.

Berdasarkan catatan tersebut, Liverpool belum pernah meraih satu pun kemenangan kontra Atletico Madrid di Liga Champions.

Untuk laga Rabu nanti, Diego Simeone sendiri kemungkinan besar tidak bisa menurunkan pemain yang jadi momok Liverpool, Marcos Llorente. Akan tetapi, ada kemungkinan ia bisa tampil jika menunjukkan perkembangan apik selama sesi latihan.

Di sisi lain, laga Atletico Madrid vs Liverpool juga diprediksi bakal beraroma sentimental, mengingat Luis Suarez kembali ke hadapan mantan klubnya sebagai rival di lapangan.

Lalu, berbicara soal kekuatan Liverpool, Jurgen Klopp akan tetap mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang tampil luar biasa saat melawan Watford pekan lalu.

Thiago Alcantara dan Harvey Elliott masih absen, sedangkan Curtis Jones diragukan tampil. Laga ini pun diprediksi bakal berakhir dengan margin skor ketat untuk kemenangan Liverpool 2-1 atau 1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%