Bola Internasional

Bagus Kahfi Ungkap Alasan Brylian Aldama Tak Dipanggil ke Timnas U-23

Selasa, 19 Oktober 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Twitter Bagus Kahfi
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta. Copyright: © Twitter Bagus Kahfi
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi mengunkapkan alasan mengapa rekan seperjuangannya, Brylian Aldama tak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia tengah berada di Tajikistan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di mana skuat Garuda tergabung di Grup G.

Sejumlah pemain akademi, pemain Liga 1 hingga pemain Indonesia di luar negeri pun dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas pada kualifikasi bulan Oktober ini.

Salah satunya, tentu saja Bagus Kahfi yang bermain gemilang bersama Jong Utrecht di Liga Belanda. Performa striker 19 tahun itu layak dinantikan saat melawan Australia.

Sebelum bergabung dengan skuat Garuda, Bagus Kahfi rupanya menyempatkan untuk berbincang santai dengan Brylian Aldama, yang kini membela NK Pomorac di Kroasia.

Lewat sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Brylian Aldama, Bagus Kahfi pun mengungkapkan fakta mengapa Brylian tak dipanggil membela Timnas Indonesia U-23.

"Oh iya, Bagus dapat panggilan ke Timnas U-23 ya, kualifikasi AFC. Senang nggak?" tanya Brylian Aldama, mengawali diskusi santai dengan Bagus Kahfi secara virtual.

"Senang lah, siapa yang nggak senang bermain untuk negara, sama seperti apa yang kamu lakukan," balas Bagus Kahfi.

"Kan aku nggak dipanggil Timnas," jawab Brylian lagi.