Bola Internasional

Resmi, Berikut Daftar Pemain Australia untuk Hadapi Timnas Indonesia U-23

Selasa, 19 Oktober 2021 09:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© AFC
Berikut Daftar Pemain Australia untuk Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Copyright: © AFC
Berikut Daftar Pemain Australia untuk Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain Australia untuk menghadapi timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang.

Dilansir dari Instagram Socceroos, timnas Australia U-23 memboyong 21 pemain ke Tajikstan. Yang menjadi sorotan adalah tidak adanya empat pemain yang berkarier di klub Liga Inggris.

Mereka yakni Riley McGree (Birmingham City), Jay Rich-Baghuelou (Crystal Palace), Harry Souttar (Stoke City), dan Caleb Watts (Southampton).

Tidak adanya empat pemain tersebut disinyalir akibat pihak klub tak memberikan izin karena Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Hal itu tentu bisa sedikit menguntungkan timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong untuk bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara Grup G.

Meski begitu, timnas Indonesia U-23 juga harus waspada karena Australia masih dihuni oleh sejumlah pemain yang berkarier di Eropa seperti Kai Calderbank-Park (Wales), Jordan Coutrney-Perkins (Polandia), dan Jacob Italiano (Jerman).

Di kubu timnas Indonesia sendiri hanya ada dua pemain Eropa yaitu Bagus Kahfi dan Witan Sulaeman. Sebenarnya ada Egy Maulana Vikri, namun klub Slovakia, FC Senica tidak memberikan izin.

Untuk mengetahui daftar pemain Australia vs timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
18%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%