Liga Indonesia

Ketua PSSI Puas Timnas Indonesia U-23 Berhasil Taklukkan Tajikistan

Rabu, 20 Oktober 2021 20:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan dengan skor 2-1. Bagi Iriawan kemenangan ini bukti perkembangan Timnas Indonesia semakin baik.

Timnas Indonesia U-23 memang melakukan laga uji coba melawan Tajikistan. Laga yang berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10/21) malam, itu sebagai persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Australia.

Pada pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara Putra menit ke 35' dan Bagus Kahfi menit ke 64'. Selanjutnya, Indonesia U-23 akan melakukan uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang.

“Setelah latihan di beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin kompak. Apalagi beberapa pemain yang ikut berlaga melawan Taiwan juga masih di tim ini. Ditambah pemain yang berangkat dari Jakarta. Saya kira progres tim ini semakin hari semakin membaik,” kata Iriawan.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengingatkan bahwa para pemain jangan terlalu jemawa dan cepat puas. Masih ada satu uji coba lagi dan laga penting melawan Australia.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," tambahnya.