Liga Indonesia

Pernah di Persija, Bek Senior Madura United Andalkan Pengalaman untuk Redam Simic

Jumat, 22 Oktober 2021 01:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fachrudin Wahyudi Aryanto tak memungkiri bahwa pengalaman pernah berada di skuat Persija Jakarta memberi keuntungan bagi dia dalam membaca kekuatan lawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fachrudin Wahyudi Aryanto tak memungkiri bahwa pengalaman pernah berada di skuat Persija Jakarta memberi keuntungan bagi dia dalam membaca kekuatan lawan.

INDOSPORT.COM -Bek Madura United, Fachrudin Wahyudi Aryanto, tak memungkiri bahwa pengalaman pernah berada di skuat Persija Jakarta memberi keuntungan bagi dia dalam membaca kekuatan lawan.

Ya, Fachrudin sempat membela Tim Macan Kemayoran pada musim 2019 lalu. Sebentar memang, lantaran jam teebangnya dibutuhkan Persija jakarta untuk berlaga di AFC Cup pada paruh musim kompetisi. 

Kendati demikian, faktor itu tentu sangat penting untuk setidaknya membaca kekuatan lawan Madura United itu pada pekan ke-8 Liga 1, Jumat (22/10/21) besok. Terutama tentang bagaimana meredam Marko Simic.

"Persija memang banyak berubah dibanding 2019 lalu, ketika saya di sana," ujar bek tangguh Madura United itu dalam virtual press conference, Kamis (21/10/21).

Pada skuat kali ini, sudah tidak ada Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Namun, ada sejumlah pemain seperti Rohit Chand, Marko Simic atau Riko Simanjuntak yang masih di Persija.

"Beberapa pemain masih di sana. Tentu saya tahu tentang kelebihan mereka untuk mengantisipasi," sambung pesepak bola kelahiran Klaten, Jawa Tengah tersebut.