Bola Internasional

3 Fakta Erik Botheim: Rekan Duet Erling Haaland dan Sosok Penghancur AS Roma

Jumat, 22 Oktober 2021 16:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Trond Tandberg/Getty Images
Mari berkenalan dengan Erik Botheim, sahabat Erling Braut Haaland yang menjadi aktor utama Bodo/Glimt pecundangi AS Roma. Copyright: © Trond Tandberg/Getty Images
Mari berkenalan dengan Erik Botheim, sahabat Erling Braut Haaland yang menjadi aktor utama Bodo/Glimt pecundangi AS Roma.

INDOSPORT.COM – Mari berkenalan dengan Erik Botheim, sahabat Erling Braut Haaland yang menjadi aktor utama Bodo/Glimt pecundangi AS Roma.

Erik Botheim, penyerang muda berusia 21 tahun ini berhasil menjadi sosok kunci di balik kemenangan telak Bodo/Glimt atas AS Roma di laga lanjutan UEFA Conference League 2021/22.

Dalam malam pembantaian AS Roma tersebut, Botheim sukses menyumbangkan 2 gol dan 3 assists untuk membantu Bodo/Glimt meraih kemenangan telak tanpa ampun dengan skor akhir 6-1.

Kemenangan yang membuat Bodo/Glimt sukses mengkudeta AS Roma untuk bertengger di puncak klasemen Grup C UEFA Conference League 2021/22 dengan koleksi 7 poin. Terpaut 1 poin dari Serigala Roma yang mendadak ompong saat melawat ke Aspmyra Stadion.

Meskipun namanya masih terdengar awam bagi penikmat sepak bola Eropa, sejatinya Botheim telah terkenal sebagai salah satu bintang muda masa depan Norwegia.

Selain terkenal karena berteman dekat dengan Erling Haaland, berikut adalah 3 fakta Erik Botheim, predator Bodo/Glimt yang berhasil menjadi sosok penghancur AS Roma di UEFA Conference League 2021/22, hasil rangkuman redaksi INDOSPORT.

  • Nyaris Gabung Barcelona

Sempat dianggap sebagai talenta muda terbaik Norwegia, bahkan lebih baik dari Haaland, Botheim nyaris bergabung dengan Barcelona di usia 11 tahun.

Botheim mendapatkan undangan untuk mengikuti trial di Barcelona saat usianya baru menginjak 11 tahun. Sayangnya, Botheim gagal membuat Barcelona kepincut saat itu.

Ia lantas kembali ke Norwegia dan mencatatkan debutnya di sepak bola profesional 4 tahun berselang saat usianya baru 15 tahun.

Botheim diketahui melakoni debut profesionalnya bersama Lyn di 2.division (kasta ketiga Liga Norwegia) pada tahun 2015. Di musim perdananya, ia berhasil tampil sebanyak 7 kali dan mencatatkan 1 gol untuk Lyn.

  • Punya Grup Musik Bareng Haaland

Fakta mengejutkan lainnya adalah Botheim memiliki grup musik yang ia bentuk bersama Haaland. Botheim diketahui memiliki grup musik yang ia bentuk bersama Haaland dan Erik Tobias Sandberg, dua rekannya di timnas Norwegia U-18.

Grup musik tersebut bernama Flow Kingz. Salah satu lagu mereka yang berjudul “Kygo Jo” telah ditonton oleh lebih dari 8 juta orang di YouTube per 22 Oktober 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%