In-depth

3 Pemain Biang Kerok AS Roma Dibantai Bodo/Glimt 1-6 di UEFA Conference League

Jumat, 22 Oktober 2021 13:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AS Roma dibantai Bodo/Glimt 1-6 di UEFA Conference League. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan dianggap biang kerok kekalalahan tim asuhan Jose Mourinho itu.

UEFA Conference League baru saja menuntaskan matchday ketiga fase grup. Kejutan besar terjadi di Grup C ketika AS Roma dihajar telak 1-6 oleh tuan rumah Bodo/Glimt.

Memurunkan sejumlah pemain pelapis, pasukan Jose Mourinho sudah tertinggal 0-1 ketika laga baru  memasuki menit ke-8. Dua belas menit kemudian, Bodo/Glimt menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Patrick Berg.

Di menit ke-28, Giallorossi memperkecil skor lewat upaya Carles Perez, sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Bodo/Glimt 2-1.

Di babak kedua, situasi justru makin buruk bagi pasukan Serigala Ibu Kota. Baru tujuh menit babak kedua berjalan, Erik Bonheim yang tadi mencetak gol pembuka kembali mencetak gol untuk membawa tuan rumah menjauh 3-1.

Pelatih Jose Mourinho kemudian memasukkan sejumlah pemain kunci seperti Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, hingga Tammy Abraham. Namun, hal itu tak terlalu mengubah keadaan.

Memasuki 20 menit sisa laga, AS Roma justru makin hancur. Bodo/Glimt sukses mencetak 3 gol tambahan hanya dalam tempo 9 menit yakni di menit 71, 78, dan 80 melalui Ola Solbakken (2 gol) dan Amahl Pellegrino sehingga menutup laga dengan kemenangan telak 6-1.

Hasil ini pun menghentikan performa apik AS Roma yang sebelumnya selalu menang di dua laga pertama fase grup Conference League.

Tak hanya itu, dengan koleksi 6 poin, Giallorossi harus rela turun ke posisi kedua tersalip oleh Bodo/Glimt yang kini mengumpulkan 7 poin.

Di sisi lain, ada sedikitnya 3 pemain AS Roma yang tampil buruk di laga dini hari tadi, yang berujung dengan kekalahan dari Bodo/Glimt. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: