Liga Indonesia

Bicara Kekuatan PSS, Robert Alberts Sebut Nama Kim Jeffrey Kurniawan

Jumat, 22 Oktober 2021 11:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan saat ditemui di tempat usahanya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan saat ditemui di tempat usahanya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai kekuatan PSS Sleman yang akan dihadapi timnya pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, meski PSS Sleman saat ini posisi di klasemennya berada di bawah Persib, namun tim berjuluk Super Elang Jawa itu dihuni banyak pemain berkualitas, salah satunya mantan gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan.

Robert Alberts menuturkan, secara kualitas pemain berdarah Jerman itu sudah tidak diragukan lagi, sehingga menjadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya sudah menjawab di pertanyaan sebelumnya, PSS punya pemain yang bagus. Dan salah satu pemain kuncinya adalah Kim, yang mana dia sempat bermain bagi tim kami, jadi kami paham betul bagaimana kualitasnya dan dia profesional," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (21/10/21).

Selain itu, pada pertandingan nanti salah satu pemain andalan PSS Sleman, Aaron Evans dipastikan absen lantaran akumulasi kartu. Meski begitu, hal itu menurut Robert Alberts tidak akan mengurangi kekuatan tim Super Elang Jawa.

"Mereka punya pertahanan yang bagus dan cukup tangguh, namun sayangnya bagi Sleman mereka tidak bisa memainkan Aaron," ungkapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, PSS Sleman juga dihuni pemain yang memiliki kecepatan di sektor sayap, ditambah lagi skuat Super Elang Jawa saat ini sudah semakin kompak. Untuk itu, skuat Maung Bandung harus bekerja keras agar bisa meraih poin penuh.

"Mereka juga punya kecepatan di sayap. Jadi sebagai tim, mereka cukup seimbang, secara perlahan juga Sleman semakin menyatu secara tim. Tapi seperti yang sudah saya katakan, kami lebih fokus pada permainan tim sendiri," tegas Robert Alberts.