In-depth

Jadi Direktur Sepak Bola, 3 Pemain yang Bisa Diboyong Legenda Arsenal ke Newcastle United

Jumat, 22 Oktober 2021 18:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANP Sport via Getty Images
Legenda Arsenal, Marc Overmars, selangkah lagi jadi direktur sepak bola Newcastle United. Berikut 3 pemain yang bisa ia bawa dari klubnya saat ini, Ajax Amsterdam. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Legenda Arsenal, Marc Overmars, selangkah lagi jadi direktur sepak bola Newcastle United. Berikut 3 pemain yang bisa ia bawa dari klubnya saat ini, Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Marc Overmars, selangkah lagi jadi direktur sepak bola Newcastle United. Berikut 3 pemain yang bisa ia bawa dari klubnya saat ini, Ajax Amsterdam.

Di bawah konsorsium yang dimotori Public Investment Fund milik kerajaan Arab Saudi, Newcastle United menjalani era baru sebagai klub kaya raya.

Sejumlah perubahan pun bakal segera terjadi, salah satunya kedatangan pelatih baru seiring hengkangnya Steve Bruce beberapa hari lalu. Beberapa nama dibidik menjadi pengganti dengan Paulo Fonseca jadi kandidat terkuat.

Di sisi lain, The Magpies juga membenahi sektor lain termasuk manajemen dan direksi. Dilansir Mirror, Newcastle berencana mendatangkan direktur sepak bola.

Satu nama yang kini disebut menjadi kandidat adalah mantan gelandang Arsenal, Marc Overmars. Pria Belanda itu kini memegang jabatan serupa di klub raksasa di Belanda, Ajax Amsterdam, sejak tahun 2012.

Overmars sendiri masih terikat kontrak di Ajax hingga 2024 dan sudah beberapa kali didekati tim-tim Eropa lainnya tapi memutuskan bertahan di Amsterdam.

Meski demikian, godaan dari Newcastle yang kini memiliki dana belanja melimpah bisa saja membuat mantan winger andal tersebut memutuskan untuk kembali ke Inggris.

Di sisi lain, kedatangan Marc Overmars ke St. James’ Park berpotensi diikuti oleh kedatangan sejumlah pemain Ajax Amsterdam.

Apalagi, raksasa Belanda itu punya sejumlah pemain berbakat yang bisa menjadi tambahan berharga bagi skuat Newcastle United.

Ajax sendiri menunjukkan performa apik musim ini dengan memuncaki klasemen Eredivisie dan baru saja menghajar Borussia Dortmund 4-0 di Liga Champions.

Lantas, siapa saja para pemain Ajax yang bisa dibawa serta Marc Overmars ke Newcastle United? Berikut ulasannya: