In-depth

Tak Hanya Dihajar 6 Gol oleh Bodo/Glimt, Deretan Kekalahan Terburuk Jose Mourinho

Jumat, 22 Oktober 2021 15:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Termasuk saat AS Roma dibantai 1-6 oleh Bodo/Glimt di Conference League, berikut 5 kekalahan terburuk Jose Mourinho sepanjang karier kepelatihannya. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Termasuk saat AS Roma dibantai 1-6 oleh Bodo/Glimt di Conference League, berikut 5 kekalahan terburuk Jose Mourinho sepanjang karier kepelatihannya.

INDOSPORT.COM – Termasuk saat AS Roma dibantai 1-6 oleh Bodo/Glimt di Conference League, berikut 5 kekalahan terburuk Jose Mourinho sepanjang karier kepelatihannya.

Bertandang ke markas Bodo/Glimt di matchday ketiga fase grup UEFA Conference League, AS Roma bermodal catatan baik dengan selalu menang di dua matchday pertama.

Pelatih Jose Mourinho pun memanfaatkan laga ini untuk menurunkan sejumlah pemain pelapis seperti Marash Kumbulla, Riccardo Calafiori, Amadou Diawara, hingga Gonzalo Villar dan Carles Perez.

Sayangnya, para pemain pelapis ini justru tampil buruk. Akibatnya, AS Roma sudah tertinggal 1-2 ketika babak pertama berakhir.

Situasi makin buruk bagi Giallorossi di babak kedua. Baru 7 menit, mereka tertinggal makin jauh 1-3 berkat gol Erik Botheim.

Memasuki 20 menit tersisa, AS Roma makin hancur. Bodo/Glimt sukses mencetak 3 gol tambahan hanya dalam tempo 9 menit yakni di menit 71, 78, dan 80 melalui Ola Solbakken (2 gol) dan Amahl Pellegrino sehingga menutup laga dengan kemenangan telak 6-1.

Hasil ini menjadi menjadi kekalahan terbesar sepanjang karier kepelatihan Jose Mourinho, di mana untuk pertama kalinya tim yang ia asuh kebobolan 6 gol.

Menariknya lagi, catatan kebobolan 6 gol dalam 1 pertandingan ini dialami Mourinho ketika ia sudah menjalani lebih dari 1000 pertandingan. Pasalnya, laga melawan Bodo/Glimt di UEFA Conference League adalah laga ke-1.008 yang ia jalani sebagai pelatih.

 Mourinho sendiri mengaku bertanggung jawab atas kekalahan ini. “Saya yang memilih susunan pemain di laga ini, jadi saya yang bertanggung jawab (atas kekalahan ini),” katanya seperti dilansir The Sun.

Di sisi lain, meski baru kali ini dibobol sampai 6 kali, Mourinho pernah mengalami kekalahan buruk lainnya termasuk dibantai 0-5.

Berikut ini 4 laga lain yang layak dianggap kekalahan paling memalukan bagi Jose Mourinho sepanjang karier kepelatihannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%