In-depth

3 Pemain yang Terlalu Cepat Dilepas Liverpool, Mohamed Salah Nyusul?

Sabtu, 23 Oktober 2021 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @ChampionsLeague
Mohamed Salah sedang berkutat dengan urusan perpanjangan kontraknya di klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Mohamed Salah sedang berkutat dengan urusan perpanjangan kontraknya di klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sepanjang sejarahnya, tercatat telah banyak melepas para pemain andalan mereka. Apakah Mohamed Salah selanjutnya?

Beberapa waktu terakhir, nama Mohamed Salah santer jadi perbincangan publik sepak bola perihal kontraknya yang belum diperpanjang oleh Liverpool. Padahal, ia adalah sosok penting di racikan skuat Jurgen Klopp saat ini.

Pemain asal Mesir tersebut bukan hanya bertindak sebagai mesin gol, tetapi juga pencetak banyak rekor luar biasa. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Anfield, ia menjelma sebagai pemain hebat yang diandalkan The Reds.

Tidak ayal, banyak pihak berharap Liverpool bisa mempertahankan Mohamed Salah walaupun sang pemain sebentar lagi akan menginjak usia kepala 3.

Meski regenerasi harus dilakukan, para suporter agaknya belum siap jika harus melepas Mohamed Salah sekarang. Apalagi, ia baru saja mengikrarkan keinginan untuk tetap berseragam The Reds hingga pensiun.

“Jika Anda bertanya, tentu saya ingin tetap tinggal sampai akhir karier saya,” demikian kata Mohamed Salah kepada Sky Sports.

Pemain memang punya hak untuk mengungkapkan uneg-uneg maupun keinginannya, namun tetap saja, klub adalah pihak yang memegang keputusan apakah akan melepas atau mempertahankan aset mereka.

Hal ini pun disadari betul oleh Salah. Hanya saja, untuk saat ini hatinya masih milik Liverpool dan sulit untuk berpaling ke yang lain.

“Semua tergantung apa yang diinginkan klub. Sekarang saya tidak bisa membayangkan bermain melawan Liverpool, itu akan membuat saya sedih,” ujarnya lagi.

Lalu, bagaimana kelanjutan nasib Mohamed Salah yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang? Apakah ia akan dilepas Liverpool?

Jika benar, hal ini tentu akan membuat banyak suporter patah hati, seperti dulu ketika sejumlah pemain ini pergi dari Anfield.