Liga Inggris

Meski Diunggulkan, Liverpool Dinilai Bisa Kalah saat Jumpa Man United

Jumat, 22 Oktober 2021 21:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/ManUtd
Manchester United punya bekal dukungan penuh fans dan materi skuat oke jelang pertemuan bertajuk North West Derby dengan Liverpool akhir pekan ini. Copyright: © twitter.com/ManUtd
Manchester United punya bekal dukungan penuh fans dan materi skuat oke jelang pertemuan bertajuk North West Derby dengan Liverpool akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM - Predikat non-unggulan yang disandang Manchester United saat menjamu Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022 mendatang tidak berarti Setan Merah tidak bisa menang. Atmosfer Old Trafford dan kualitas skuat yang sebenarnya sangat mumpuni membuat mereka lebih dari sekedar mampu mengamankan tiga poin.

Prediksi tersebut dibuat oleh Jamie Carragher, pundit yang notabene adalah salah satu legenda hidup Liverpool. Ia yakin jika The Reds harus bermain waspada saat mampir ke kota tetangga.

Carragher merasa jika Old Trafford saat ini sedang kembali diliputi optimisme. Penyebabnya apa lagi jika bukan kemenangan dramatis atas Atalanta di fase grup Liga Champions tempo hari.

United tertinggal dua gol saat memasuki jeda pergantian babak. Akan tetapi, di paruh kedua secara beruntun Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo mencetak lesakan balasan dan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

"Aku tidak akan heran jika Manchester United menang nantinya. Fans mereka sedang bersemangat saat aku lihat tengah pekan lalu. Liverpool pun tidak punya tradisi bagus di Old Trafford," papar Carragher pada Sky Sports.

"Bahkan di era Jurgen Klopp sekali pun Liverpool sepengetahuanku hanya pernah menang tandang satu kali. Aku selalu percaya jika partai ini akan sulit bagi kami apa pun kondisi United,"

"Tidak bisa dipungkiri, Liverpool adalah tim yang lebih baik saat ini namun mereka harus tampil sempurna untuk menang. United punya banyak pemain hebat dan dukungan penuh publik sendiri," tambahnya lagi.