Liga Inggris

Sering Dimainkan, Naby Keita Justru Dianggap Tak Cocok di Liverpool

Jumat, 22 Oktober 2021 16:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Liverpool FC
Naby Keita Copyright: © Liverpool FC
Naby Keita

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool asal Jerman, Dietmar Hamann, secara terbuka menyatakan ketidaksukaan terhadap permainan Naby Keita. Gelandang internasional Guinea tersebut dianggapnya kurang bagus dalam bertahan.

Dalam laga fase grup Liga Champions lalu melawan Atletico Madrid, Keita dianggap Hamann jadi alasan Liverpool nyaris kehilangan poin penuh. Padahal sang pemain turut menyumbang satu gol yang dicetak secara spektakuler.

Keita dituding tidak melakukan pressing dengan benar sehingga Atletico mampu menyamakan skor menjadi 2-2 berkat brace Antoine Griezmann. Beruntung di akhir pertandingan Liverpool mampu menang 2-3 berkat keunggulan jumlah pemain dan penalti.

"Menurutku Keita adalah penyebab Liverpool sampai kemasukan dua gol. Aku tahu jika ia baru sembuh dari cedera namun ia memang tidak cukup bagus untuk bermain di tim ini," papar Hamann pada talkSPORT.

"Dengan sudah mencetak gol seharusnya anda bisa bermain penuh percaya diri dan bertahan sebaik mungkin. Menurutku Naby Keita hanya mau terlibat saat Liverpool sudah memenangi perebutan bola," cetusnya.

"Pertahanan Liverpool musim ini tidak lebih baik dari tim-tim lainnya. Jika tidak ada (Alisson) Becker yang membuat penyelamatan demi penyelamatan maka mereka akan tamat," tambah pemenang Liga Champions 2005 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%