In-depth

5 Pemain yang Siap Gantikan Peran Messi-Ronaldo di El Clasico

Minggu, 24 Oktober 2021 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Mencari para bintang pengganti rivalitas Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di duel panas El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid Copyright: © GETTY IMAGES
Mencari para bintang pengganti rivalitas Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di duel panas El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Mencari para bintang pengganti rivalitas Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di duel panas El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid

Biasanya, kehadiran dua sosok ini selalu dinanti-nanti di setiap pertandingan El Clasico. Keberadaan mereka seolah menambah panas tensi permainan yang sudah mendidih antara dua musuh bebuyutan Real Madrid dan Barcelona.

Apalagi, baik CR7 maupun La Pulga terbilang jarang absen di pertandingan klasik Liga Spanyol ini. Ada kalanya satu di antara mereka tidak main, namun satu yang lain tidak ikut-ikutan mengisi daftar absen.

Pekan ini, El Clasico akan kembali digelar, tapi dengan atmosfer yang sedikit berbeda lantaran tidak lagi menyuguhkan duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu lapangan. Bukan sementara, melainkan permanen.

Ya. Seperti diketahui, Ronaldo telah terlebih dahulu meninggalkan Real Madrid pada 2018 menuju Juventus. Malahan, pentolan Timnas Portugal tersebut sudah hijrah lagi ke Inggris dan merapat ke Manchester United.

Sementara itu, Messi baru saja hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan kepergian yang penuh drama dari Barcelona.

Bersama klub barunya, pemain asal Argentina tersebut sudah mencatatkan gol di Liga Champions tapi belum di Ligue 1 Prancis. Laga kontra Marseille nanti pun akan jadi kesempatannya mewujudkan itu semua.

Menyusul kepergian Messi ke PSG, publik bahkan sempat mempertanyakan siapa pasang pemain dari kedua belah kubu yang bisa diadu di lapangan.

Pasalnya, El Clasico telah jadi tontonan wajib para suporter Real Madrid dan Barcelona dari masa ke masa. Persaingan ketat selalu tersaji di setiap laga, yang tidak jarang juga dihiasi perseteruan sengit hingga kericuhan.

Sekarang, dengan minusnya Ronaldo dan Messi, kira-kira adakah pemain yang berpotensi menjadi penerus keduanya di El Clasico? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum lima di antaranya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%