In-depth

Duel Antarlini Inter Milan vs Juventus di Liga Italia: Siap Kekuatan Penuh

Minggu, 24 Oktober 2021 17:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut duel antarlini Inter Milan vs Juventus di laga Serie A Liga Italia, Senin (25/10/21) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut duel antarlini Inter Milan vs Juventus di laga Serie A Liga Italia, Senin (25/10/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut duel antarlini Inter Milan vs Juventus di laga Serie A Liga Italia, Senin (25/10/21) dini hari WIB.

Kompetisi sepak bola Negeri Pizza kembali dengan jadwal big match akhir pekan ini, menyajikan dua laga seru yang melibatkan empat tim besar yakni Inter Milan vs Juventus dan AS Roma vs Napoli.

Seperti diketahui, Inter Milan sendiri baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Sherrif Trisapol di babak penyisihan grup Liga Champions tempo hari.

Sementara itu, Juventus mengalahkan Zenit St. Petersburg 1-0 juga di kompetisi yang sama. Berbekal hasil lumayan ini, baik Nerazzurri maupun Bianconeri punya kans besar untuk saling membayangi satu sama lain.

Karena bagaimanapun juga, keduanya adalah dua raksasa Italia yang punya catatan pertemuan bersejarah sepanjang masa.

Dari total 36 pertemuan head-to-head terarkhi kedua tim, Juventus masih memegang keunggulan atas sang calon lawan. Mereka telah berhasil memenangkan 18 pertandingan, kalah 8 kali dan imbang 10 kali.

Lalu bicara soal kapan terakhir kali kedua tim bertemu, sebenarnya tidak lama-lama amat, tepatnya pada tahun ini di Serie A Liga Italia, dengan Juventus mengalahkan Inter Milan 3-2 bulan Mei lalu.

Inter Milan untuk sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara liga, namun memiliki catatan lima pertandingan terakhir yang lebih buruk dari Juventus, dengan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Juventus, yang saat ini menghuni peringkat tujuh, justru belum terkalahkan di lima pertandingan terakhirnya. Bianconeri mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Jelang duel keduanya, baik Inter Milan maupun Juventus tidak perlu khawatir mengingat daftar pemain mereka yang ‘selamat’ dari badai absen dan cedera.

Hanya Gabriel Brazao di kubu Inter Milan yang kondisi kebugarannya dipastikan tidak fit, sedangkan Adrien Rabiot harus menarik diri dari skuat Juventus karena dinyatakan positif Covid-19. Untuk lebih jelasnya, berikut duel antarlini dua tim ini.