Liga Inggris

Melihat Catatan Ronaldo Tiap Jumpa Liverpool di Liga Inggris, Bawa Tuah?

Minggu, 24 Oktober 2021 20:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berseragam Manchester United di periode pertamanya. Copyright: © Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berseragam Manchester United di periode pertamanya.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo diprediksi bakal jadi spotlight di pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/21) malam WIB.

Tentu saja, siapa yang tidak mengenal nama pemain asal Portugal ini saat berseragam The Red Devils bertahun-tahun silam? Liverpool bukan musuh baru baginya.

Untuk diingat kembali, CR7 pertama kali menginjakkan kaki di Manchester United pada tahun 2003 setelah diboyong Sir Alex Ferguson dari Sporting Lisbon.

Di tempat inilah, pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut membangun karier setinggi langit bersama rekan-rekannya yang lain termasuk Wayne Rooney.

Ia bahkan mewarisi nomor punggung 7 yang notabene keramat lantaran pernah dipakai oleh para legenda macam Eric Cantona, David Beckham, dan George Best.

Namun, Cristiano Ronaldo berhasil menjawab tantangan besar yang dihadapkan padanya ketika masih jadi newbie di Manchester United. Dari masa ke masa ia pun menjelma jadi bintang besar di Liga Inggris.

Masa-masa keemasannya bersama The Red Devils pun berakhir pada tahun 2009 ketika ia hengkang ke Real Madrid. Sempat berseragam Juventus, CR7 pada akhirnya kembali ke pelukan klub yang telah membesarkan namanya.

Kini di periode keduanya bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo bakal kembali merasakan laga panas melawan sang musuh bebuyutan, Liverpool.

Laga malam nanti bakal jadi pertemuan ke-13 dirinya kontra The Reds di semua kompetisi. Lalu jika menarik ke belakang, Ronaldo tampil cukup perkasa saat melawan Liverpool di Liga Inggris.

Dari delapan pertemuan di Premier League, kekasih Georgina Rodriguez tersebut tercatat menang lima kali bersama Manchester United. Sementara sisanya, berakhir dengan dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.