Liga Inggris

Duel Antarlini Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris: Tim Tamu Dominan

Sabtu, 23 Oktober 2021 18:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Manchester United akan menjamu Liverpool di Liga Inggris, Minggu (23/10/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Manchester United akan menjamu Liverpool di Liga Inggris, Minggu (23/10/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

INDOSPORT.COM Manchester United akan menjamu Liverpool di Liga Inggris, Minggu (23/10/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

Memasuki pekan kesembilan, Liga Inggris diwarnai duel seru antara dua musuh bebuyutan, Manchester United vs Liverpool, yang digelar Minggu (23/10/21) pukul 22.30 WIB.

Kedua tim dalam performa yang berbeda di Liga Inggris. Dalam 5 laga terakhir, tuan rumah hanya merebut 2 kemenangan dan menelan 2 kekalahan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kini terlempar ke posisi 6.

Sementara itu, tim tamu sukses merebut 3 kemenangan dan 2 seri, dan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Inggris musim ini.  The Reds kini di posisi 2, tertinggal 1 poin dari Chelsea.

Meski demikian, Manchester United mulai menunjukkan perbaikan. Dalam laga terbaru mereka saat menghadapi Atalanta di Liga Champions, Setan Merah berhasil menang 3-2 meski sempat tertinggal 0-2.

Hasil itu menunjukkan ketangguhan mental dan tekad kuat mereka yang bisa menjadi senjata saat menghadapi Liverpool besok malam.

Di sisi lain, Liverpool punya modal bagus jelang laga bigmatch ini. Dalam 5 pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Reds tak pernah kalah dengan catatan 2 menang dan 3 seri.

Lantas, akan seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di laga Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris akhir pekan nanti? Berikut ini ulasannya:

Formasi

Manchester United (4-2-3-1)

Liverpool (4-3-3)

Kiper

Sempat tersingkir oleh Dean Henderson musim lalu, David de Gea kembali jadi pilihan utama musim ini. Ia bahkan selalu tampil di 8 laga yang sudah berjalan di Liga Inggris.

Meski hanya mencetak 1 cleansheet dan kebobolan 10 gol dari 8 laga itu, kinerja David de Gea sejatinya terbilang baik dengan telah membuat 25 penyelamatan.

Di kubu Liverpool, Alisson memang baru membuat 15 penyelamatan dari 7 laga di liga domestik. Namun, ia telah menorehkan 4 cleansheet dan baru kebobolan 6 kali.

Belakang

Dengan masih absennya Raphael Varane, Solskjaer diyakini akan menduetkan Harry Maguire dengan Victor Lindelof, diapit Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw di kedua sisi.

Namun, dalam dua laga terakhir di mana kuartet ini bermain bersama, pertahanan MU terbilang keropos dengan kebobolan 6 gol.

Di sisi lain, meski sempat ditinggal Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, lini belakang Liverpool masih tetap tangguh dengan baru kebobolan 6 gol dari 8 laga di liga domestik. Virgil van Dijk jadi kunci dengan selalu tampil di seluruh laga tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%