Bola Internasional

Jadi Duta Piala Dunia Qatar, David Beckham Tambah Pundi-pundi Uang

Minggu, 24 Oktober 2021 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
David dan Victoria Beckham. Copyright: © Getty Images
David dan Victoria Beckham.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, menambah pundi-pundi kekayaannya dengan menjadi brand ambassador Piala Dunia Qatar 2022.

Dilansir dari The Sun Sport, legenda berusia 45 tersebut baru saja menandatangangi kesepakatan senilai 15 juta pounds atau setara Rp295 miliar  per tahun selama dekade berikutnya untuk menjadi duta Qatar.

Awal bulan ini, bos klub MLS, Inter Miami,tersebut juga mengunjungi ibukota Doha selama sepekan untuk berkeliling stadion venue Piala Dunia 2022 dan bertemu dengan para pejabat jelang turnamen tahun depan.

Sebelumnya, negara ini diselimuti dengan kontroversi terkait dengan masalah hak asasi manusia, khususnya sikap negara terhadap kaum perempuan dan homoseksual.

Bekcham yang awalnya ragu, akhirnya yakin. Dia diyakinkan para penggemar bahwa Qatar aman dan diizinkan pengibaran bendera pelangi di stadion, simbol komunitas LGBTQ.

Di negara Timur Tengah tersebut, homoseksualitas merupakan hal yang ilegal namun penerapan hukumnya sudah semakin liberal. David bahkan diyakinkan bahwa perempuan saat ini bisa masuk ke pemerintahan.

Sebelum meneken kontrak triliunan rupiah, Beckham juga sempat berkonsultasi dengan istrinya Victoria, yang pernah mengampanyekan soal ‘Girl Power’ lewat sebuah lagu bersama band The Spice Girls.

“David (Bekcham) percaya pada komitman Qatar untuk maju dan bahwa Piala Dunia, yang pertama kalinya digelar di tanah Arab, bisa memberikan perubahan positif,” kata sebuah sumber terpercaya.

“Dia sangat percaya pada kekuatan sepak vola untuk menjembatani perbedaan, tetapi, yang terpenting, tetap melihat kemajuan pada isu-isu penting,” lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%