Liga Indonesia

Hasil Liga 2 PSIM vs Persijap: 3 Poin Laskar Mataram Melayang

Senin, 25 Oktober 2021 20:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Nofik Lukman Hakim
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta, Ahmad Ihwan, merayakan gol keduanya ke gawang Persijap Jepara Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta, Ahmad Ihwan, merayakan gol keduanya ke gawang Persijap Jepara

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga 2 antara PSIM vs Persijap yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (25/10/21), pukul 18.15 WIB.

Bermain tanpa didampingi pelatih Jaya Hartono, Persijap Jepara berusaha menargetkan kemenangan pertama di Liga 2 2021 saat melawan PSIM Yogyakarta, Senin (25/10/21) pukul 18.15 WIB.

Dari pekan pertama hingga keempat, Persijap Jepara hanya mencatatan empat hasil imbang.

Sementara itu, PSIM Yogyakarta dalam laga pekan lalu berhasil menunjukkan tren positif saat meraih kemenangan pertama melawan PSG Pati dengan skor 2-0. 

PSIM Yogyakarta saat ini berada di posisi ketiga dengan koleksi lima poin.

Babak Pertama

Memasuki menit keenam, PSIM harus dihantui dengan cedera yang dialami Sheva. Sheva pun ditandu keluar dan posisinya digantikan oleh Ilham Irhaz.

PSIM mendapat tekanan dari Persijap Jepara. Tim berjuluk Laskar Mataram tersebut nyaris kebobolan di menit ke-13, namun kiper Imam mampu mengamankan gawang tim.

Tiga menit kemudian, PSIM giliran mendapatkan peluang lewat upaya Sugeng. Namun, upayanya itu masih jauh dari sasaran.

Kedudukan masih sama kuat 0-0, sebelum kemudian PSIM berhasil membuka skor 1-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Ahmad Ihwan di menit ke-28.

Ahmad Ihwan melakukan percobaan kedua di menit ke-44 untuk memperlebar keunggulan PSIM atas Persijap, namun belum berhasil.

Setelah satu menit tambahan waktu, wasit menyudahi babak pertama dengan PSIM unggul sementara 1-0 atas lawan.