Bola Internasional

Jadi Kaum Anti-Vaksin, Bintang Bayern Munchen Ikut Galang Dana Corona

Selasa, 26 Oktober 2021 19:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Jadi kaum anti vaksin covid-19, bintang Bayern Munchen Joshua Kimmich malah ikut menggalang dana untuk mereka yang terdampak virus corona. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Jadi kaum anti vaksin covid-19, bintang Bayern Munchen Joshua Kimmich malah ikut menggalang dana untuk mereka yang terdampak virus corona.

INDOSPORT.COM - Jadi 'kaum' anti vaksin covid-19, bintang Bayern Munchen Joshua Kimmich malah ikut menggalang dana untuk mereka yang terdampak virus corona.

Nama Joshua Kimmich tengah jadi sorotan publik usai bergabung dalam barisan para pesepak bola yang anti vaksin covid-19.

Dalam pernyatannya, pemain berusia 26 tahun itu merasa gamang dengan efektivitas vaksin untuk menangkal virus covid-19 yang masih merajalela di hampir semua Negara Eropa.

Ia pun meminta pendapatnya bisa dihargai. Akan tetapi, Kimmich menambahkan bahwa ia tak akan menolak jika suatu saat nanti ia disuntik vaksin covid-19.

"Saya tidak vaksin karena saya tidak yakin. Kedidakyakinan saya terkait tentang kurangnya riset panjang (tentang vaksin). Tentu saja saya sadar akan tanggung jawab saya, saya mengikuti semua protokol kesehatan dan dites setiap dua hingga tiga hari sekali,” katanya pada surat kabar Jerman Bild.

“Setiap orang harus membuat keputusan untuk diri mereka sendiri. Meski begitu, saya bukan penyangkal Covid atau anti vaxxer. Saya menegaskan bahwa bahwa saya tidak akan selamanya tidak divaksinasi,” jelasnya.

Kendati demikian, situasi berkebalikan malah terjadi. Baru-baru ini Kimmich malah ikut menggalang dana untuk mereka yang terdampak virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%