Liga Italia

Liga Italia: Kabar Baik Datang dari Playmaker AC Milan

Selasa, 26 Oktober 2021 21:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/acmilan
Brahim Diaz diberitakan telah pulih dari paparan virus Covid-19 dan akan kembali memperkuat klub Liga Italia, AC Milan, dalam waktu dekat. Copyright: © twitter.com/acmilan
Brahim Diaz diberitakan telah pulih dari paparan virus Covid-19 dan akan kembali memperkuat klub Liga Italia, AC Milan, dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang untuk klub Liga Italia, AC Milan, dan segenap pendukungnya. Setelah absen untuk beberapa hari akibat terpapar Covid-19, Brahim Diaz dilaporkan sudah pulih dan siap merumput kembali.

Informasi ini datang dari Milan sendiri. Hasil tes kesehatan terakhir yang dilakukan pada Selasa (26/10/21) menunjukkan jika Diaz sudah pulih seperti sedia kala.

Walau termasuk tidak butuh waktu lama untuk mendapat hasil tes normal, namun absennya Diaz sempat membuat Milan kesulitan. Total tiga laga harus disaksikan oleh gelandang serang asal Spanyol tersebut dari tempat isolasi usai terakhir kali merumput saat Il Rossonerri menang 2-3 atas Atalanta.

Hellas Verona, FC Porto, dan Bologna secara berurutan harus dihadapi Milan tanpa keberadaan Brahim Diaz di lapangan. Beruntung dua kemenangan masih bisa dikantongi.

Kesembuhan Diaz membuat eks Real Madrid tersebut kemungkinan akan kembali mengisi starting XI Milan pada duel akbar melawan AS Roma pada Minggu (01/11/21) mendatang. Begitu juga dengan Theo Hernandez yang juga sempat menderita problem yang sama.

Keduanya masih belum cukup bugar akibat absen tanpa latihan untuk sekian lama untuk ikut serta dalam partai lanjutan Liga Italia 2021/2022 melawan Torino pada Rabu (27/10/2021) dini hari. Rade Krunic dan Fode Ballo Tourre kemungkinan masih akan dipercaya oleh manajer Stefano Pioli untuk mengisi pos yang ditinggalkan.

Cukup berisiko andai Milan memaksa Brahim Diaz dan Theo Hernandez untuk langsung merumput. Pasalnya hasil pertandingan di San Siro nanti bisa menentukan pemuncak klasemen sementara. Satu poin cukup untuk membuat mereka menggusur Napoli yang baru bermain setelahnya.