Bola Internasional

Ranking Terbaru UEFA: Klub Terbaik Bukan Liverpool, AC Milan Tak Masuk 20 Besar

Selasa, 26 Oktober 2021 17:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
UEFA telah merilis rangking terbaru klub Eropa. Status klub terbaik di benua biru bukan jadi milik dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
UEFA telah merilis rangking terbaru klub Eropa. Status klub terbaik di benua biru bukan jadi milik dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City.

INDOSPORT.COM - UEFA telah merilis ranking terbaru klub Eropa. Status klub terbaik di benua biru bukan jadi milik dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City.

Meski gagal dinobatkan jadi yang terbaik, namun klub Liga Inggris mendominasi lima besar dengan The Citizen dan Liverpool yang menduduki peringkat kedua dan ketiga, lalu disusul Chelsea yang bercokol di ranking keempat.

Kejutan kemudian terjadi, di peringkat kelima ternyata diduduki oleh Barcelona. Klub yang tengah angin-anginan dan tampil inkonsisten.

Los Cules unggul dari Paris Saint-Germain maupun Real Madrid yang sukses menumbangkan mereka di El Clasico. Adapun Juventus menjadi tim terbaik asal Serie A Italia yang sukses berada di 10 besar.

Si Nyonya Tua bercokol di peringkat 8 diikuti dengan Manchester United yang berada di peringkat kesembilan. Dinobatkannya Setan Merah di peringkat tersebut membuat tanda tanya tersendiri. Pasalnya sejak tahun 2017, The Reds Devils belum sekali pun meraih trofi.

Selanjutnya, Atletico Madrid diganjar sebagai klub terakhir yang duduk di 10 besar. Kemudian disusul Sevilla dan AS Roma yang masing-masing berada di posisi 11 dan 12.

Runner-up Serie A Liga Italia musim lalu, yakni AC Milan secara mengejutkan tak masuk dalam 20 besar. I Rossoneri masih kalah ketimbang klub yang tak diperhitungkan seperti FC Porto, Ajax Amsterdam, Shakhtar Donetsk, RB Leipzig maupun Salzburg.

Publik tentu penasaran, siapa yang dinobatkan jadi klub terbaik di benua biru. Ternyata posisi pertama dipegang oleh Bayern Munchen. Die Rotten sukses memuncaki peringkat tertinggi setelah tampil konsisten di Liga Champions selama beberapa tahun terakhir.

Bayern Munchen telah mencapai setidaknya perempat final dalam sembilan dari sepuluh musim berturu-turut. Termasuk meraih gelar Si Kuping Besar di tahun 2020 lalu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 20 ranking terbaru klub terbaik Eropa yang baru saja dirilis oleh UEFA pada Selasa (26/10/21).