Liga Indonesia

Resmi, 4 Stadion Ini Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Babak Grup Liga 2

Selasa, 26 Oktober 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Termasuk Stadion Manahan, empat stadion telah dipilih PT LIB menjadi venue penyelenggaraan putaran kedua Liga 2 2021. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Termasuk Stadion Manahan, empat stadion telah dipilih PT LIB menjadi venue penyelenggaraan putaran kedua Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Liga 2 2021 hampir merampungkan putaran pertama babak penyisihan grup atau tinggal menyisakan satu pertandingan untuk Grup A, C dan D. Karenanya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah menunjuk tuan rumah untuk putaran kedua. 

Ada empat stadion yang rencananya akan digunakan di putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2021, dua di antaranya merupakan venue baru. Pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera. 

Berdasarkan hasil meeting, empat tim yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah PSPS Riau, Persis Solo, Rans Cilegon FC dan Persiba Balikpapan. Kepastian itu sudah dikonfirmasi oleh direktur utama LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

"Iya betul, tuan rumah dan penunjukkan stadion untuk putaran kedua sudah fix," ujar Akhmad Lukita. 

Babak penyisihan putaran kedua Liga 2 Grup A dijadwalkan bergulir pada minggu kedua November 2021.

Liga 2 musim ini telah digelar sejak 26 September. Setiap tim bertanding sepuluh kali di babak penyisihan dan dua tim teratas dari masing-masing grup berhak untuk lolos ke perempat final.

Nantinya, tiga tim terbaik dari Liga 2 akan promosi ke Liga 1 musim depan.