Liga Spanyol

Bak Petir di Siang Bolong, Barcelona Ingin Klopp Gantikan Koeman

Rabu, 27 Oktober 2021 17:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakan usai timnya dikalahkan Napoli. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakan usai timnya dikalahkan Napoli.

INDOSPORT.COM - Bak petir di siang bolong, raksasa Liga Spanyol, Barcelona secara mengejutkan menginginkan Jurgen Klopp sebagai pengganti Ronald Koeman.

Masa depan Ronald Koeman bersama Los Cules memang tengah tidak menentu. Bahkan bisa dibilang nasibnya bak roller coaster.

Di awal musim 2021/22, pelatih kelahiran Zaandam, Belanda itu sempat diisukan segera didepak menyusul penampilan jeblok Barcelona di LaLiga Spanyol maupun pentas Liga Champions.

Bahkan di ajang kompetisi benua biru, Koeman mengalami 2 kekalahan beruntun di 2 matchday Liga Champions saat menjamu Bayern Munchen dan Benfica.

Nasibnya kemudian terselamatkan setelah Blaugrana memetik dua kemenangan penting atas Valencia dan Dynamo Kyev. Akan tetapi isu didepaknya Koeman kembali memanas menyusul kekalahan menyakitkan di kandang sendiri atas Real Madrid akhir pekan lalu.

Tak ayal jika sejumlah pelatih beken dikaitkan lagi untuk membesut Gerrard Pique dan kolega. Nama Andrea Pirlo dan Xavi Hernadez masih jadi favorit, akan tetapi kabar terbaru mengklaim jika Barcelona berambisi merayu Jurgen Klopp untuk jadi pengganti Koeman.