Liga Spanyol

Mobilnya Diserang Fans Barcelona, Ronald Koeman Bahas Soal Isu Sosial

Rabu, 27 Oktober 2021 16:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman, manajer baru Barcelona Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman, manajer baru Barcelona

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman merasa ada masalah sosial yang terjadi ketika mobilnya diserang oleh para oknum penggemar Barcelona.

Ronald Koeman mengalami insiden buruk ketika hendak meninggalkan Camp Nou pasca Barcelona melawan Real Madrid di laga pekan ke-10 Liga Spanyol.

Kekalahan tersebut dinilai memalukan oleh para penggemar Barca. Oleh sebab itu, sejumlah oknum fans langsung mencurahkan kekesalannya dengan menyerang mobil Koeman. Pelatih Barcelona itu menyoroti ada masalah sosial yang terjadi dalam insiden penyerangan tersebut.

"Saya pikir tidak ada solusi. Bagi saya, ini lebih merupakan masalah sosial, bukan masalah mereka menjadi orang Catalan. Ini lebih merupakan masalah pendidikan, mereka tidak memiliki nilai itu," ujar Ronald Koeman dilansir dari beIn Sports.

"Sepertinya bukan cuma saya sasarannya, tetapi juga para pemain dan keluarganya. Mungkin bagi saya itu lebih dibesar-besarkan, tetapi Carles Puyol pun ikut menderita."

"Klub tahu bahwa ini tidak dapat diulang dan harus menemukan formula lain. Seharusnya tidak perlu ada kejadian seperti ini. Ini adalah masalah sosial yang terjadi di seluruh dunia, bukan hanya di sini," sambungnya lagi.

Ronald Koeman memang sedang pusing tujuh keliling belakangan ini setelah melihat performa Barcelona yang terus melorot.

Timm berjuluk Blaugrana itu menelan kekalahan pahit dalam laga tandang. Penurunan performa tersebut terus memicu kemarahan para penggemar Barcelona.

"Saya punya fotonya karena ada dua orang di belakang [mobil] yang sedang syuting film dokumenter, istri saya di sebelah. Ketika Anda pergi ke luar, ada banyak kamera, banyak HP yang merekam," kata Ronald Koeman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%