Liga Inggris

Cardiff City, Klub Asing di Liga Inggris yang Kepincut Datangkan Pelatih Bhayangkara FC

Rabu, 27 Oktober 2021 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/CardiffCityFC
Cardiff City, Klub Asing Liga Inggris yang Kepincut Datangkan Pelatih Bhayangkara FC Copyright: © twitter.com/CardiffCityFC
Cardiff City, Klub Asing Liga Inggris yang Kepincut Datangkan Pelatih Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM – Mengenal profil dan catatan prestasi Cardiff City, salah satu peserta Liga Inggris yang dikabarkan tertarik mendatangkan pelatih dari Bhayangkara FC.

Klub Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), Cardiff City, dikabarkan tengah membidik pelatih anyar yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Mick McCarthy.

Beberapa nama santer disebut dan masuk dalam daftar rekrutan. Menariknya, salah satu pelatih Liga 1, Paul Munster berada di daftar kandidat calon jurulatih baru Cardiff City.

Kabar ini pertama kali diembuskan oleh Will Unwin, jurnalis olahraga lepas yang tulisannya kerap menghiasi The Guardian dan beberapa media Inggris lain.

Melalui akun Twitter pribadinya @Will_Unwin, Will menyatakan jika Paul Munster yang saat ini sedang menukangi Bhayangkara FC masuk dalam radar Cardiff City.

Lebih lanjut dijelaskan, jika pihak klub ingin pendekatan yang baru dan berbeda dari pelatih sebelumnya, McCarthy, dan sosok Paul Munster dianggap memenuhi kriteria.

Sejauh ini, pihak Bhayangkara FC sendiri tak terlalu agresif mendengar rumor ketertarikan Cardiff City terhadap pelatih mereka.

Bahkan, rumor tersebut ditanggapi manajemen Bhayangkara FC dengan santai. COO klub, Sumardji mengaku baru tau informasi itu dan tak khawatir Paul Munster dibajak karena masih terikat kontrak.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Cardiff City, namun jika benar nama Paul Munster masuk dalam daftar list calon pelatih mereka tentu bakal jadi sejarah buat Liga 1.

Pasalnya, untuk pertama kali ada pelatih di kompetisi lokal Indonesia yang mampu dilirik oleh klub cukup terkenal di jagad Liga Inggris.

Bagi penikmat Premier League, sejatinya nama Cardiff City sudah tidak terlalu asing lantaran klub asal Wales ini sudah sering mentas di kasta teratas Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%