Liga Inggris

Liga Inggris: Didekati Newcastle United, Begini Reaksi Pelatih AFC Ajax

Selasa, 26 Oktober 2021 22:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Erik Ten Hag sepertinya tidak atau masih belum tertarik dengan prospek menjadi pelatih baru klub Liga Inggris, Newcastle United. Dirinya saat ini tengah fokus membersamai AFC Ajax Amsterdam, klub yang ia tangani sejak 2017 lalu.

Rumor bakal ditariknya Ten Hag dari Johan Cruyff ArenA ke St. James' Park mulai beredar pasca Marc Overmars juga digosipkan akan ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar Newcastle. Saat ini keduanya masih berada di Ajax.

Meski demikian Ten Hag tetap berbicara realistis. Sepak bola baginya bukanlah olahraga yang menjanjikan kepastian sehingga masa depannya bisa berubah kapan saja.

Ten Hag sendiri tidak hanya dikaitkan dengan Newcastle saja. Kemampuannya yang sudah teruji membuahkan dua trofi Eredivisie Belanda, dua Piala Belanda, dan satu Piala Super Belanda membuat Barcelona hingga Manchester United pun katanya ingin melakukan kontak.

"Marc tidak mengatakan apapun padaku (soal Newcastle). Aku tidak sedang merencanakan pindah dan saat ini jelas bukan waktunya untuk itu," papar Ten Hag seperti yang dikutip dari For Four Two.

"Aku bahagia di Ajax. Setiap hari aku ingin memberikan yang terbaik untuk mereka. Tidak ada alasan buatku meminta pergi setidaknya untuk sekarang,"

"Tidak ada yang bisa diprediksi secara pasti dalam sepak bola dan selalu ada pengecualian. Jika ada yang menginginkanku maka mereka harus membuat penawaran yang sangat sulit untuk ditolak," tambah juru taktik 51 tahun yang juga pernah menukangi FC Utrecht dan akademi Bayern Munchen tersebut.