Liga Spanyol

Enggan Perpanjang Kontrak, Barcelona Siap Asingkan Bintangnya

Rabu, 27 Oktober 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Ousmane Dembele (tengah) di Barcelona Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Ousmane Dembele (tengah) di Barcelona

INDOSPORT.COM - Ousmane Dembele dituntut untuk segera mengambil keputusan tegas terkait masa depannya oleh Barcelona. Jika tidak kunjung menyetujui tawaran kontrak baru, bintang asal Prancis tersebut bisa saja dibekukan dari skuat utama.

Hukuman pengasingan bukan barang baru bagi Barcelona. Baru pada musim panas lalu mereka melarang Ilaix Moriba untuk dipromosikan sepenuhnya ke tim senior akibat memaksa untuk hengkang sebelum akhirnya dilepas murah ke RB Leipzig.

Situasi Dembele sendiri cukup pantas membuat Barcelona kebakaran jenggot. Pasalnya winger berusia 24 tahun itu akan berakhir masa baktinya di Camp Nou pada akhir musim 2021/2022 ini.

Walau belum bisa menampilkan performa konsisten sejak datang dari Borussia Dortmund pada 2017, Barcelona masih ingin menahannya lebih lama.

Melepas murah di Januari 2022 atau membiarkannya angkat kaki secara gratis usai musim berakhir bukanlah opsi karena investasi untuk Dembele berharga 135 juta Euro.

Meski demikian Barcelona masih percaya diri jika peluang mereka untuk mempertahankan Ousmane Dembele masih cukup besar. Hingga kini negosiasi dengan perwakilan sang pemain masih terus berlangsung.

"Kami ingin agar Dembele bertahan dan itu yang terpenting. Ia adalah pemain penting yang punya kualitas," papar Ronald Koeman selaku manajer Barcelona kepada Marca.

"Jika pada akhirnya kesepakatan tidak tercapai maka klub akan membicarakan jalan keluarnya. Hingga kini Barcelona belum berunding untuk mengantisipasi kepergian Dembele," tambah entrenador berpaspor Belanda tersebut.