Liga Spanyol

Berujung Pemecatan Koeman, 3 Pemain yang Tampil Jeblok Saat Barcelona Dibekap Rayo Vallecano

Kamis, 28 Oktober 2021 07:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Sergio Perez
Berikut 3 pemain yang tampil buruk saat Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Kamis (28/10/21) dini hari, yang berujung pemecatan Ronald Koeman. Copyright: © REUTERS/Sergio Perez
Berikut 3 pemain yang tampil buruk saat Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Kamis (28/10/21) dini hari, yang berujung pemecatan Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang tampil buruk saat Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Kamis (28/10/21) dini hari, yang berujung pemecatan Ronald Koeman.

Tengan pekan ini Liga Spanyol memasuki pekan kesebelas. Salah satu duel mempertemukan antara Rayo Vallecano vs Barcelona, Kamis (28/10/21) dini hari WIB.

Berstatus tim promosi, Rayo Vallecano sukses membuat kejutan musim ini. Sebelum menghadapi Blaugrana, mereka bertengger di posisi 8 dengan 16 poin dari 10 laga.

Eks Atletico Madrid, Radamel Falcao, jadi salah satu kunci kesuksesan tersebut. Di usianya 35 tahun, El Tigre sukses mencetak 3 gol dari 5 laga Liga Spanyol, meski hanya 2 kali menjadi starter.

Di sisi lain, Barcelona menunjukkan performa tak stabil. Dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Spanyol, pasukan Ronald Koeman hanya bisa meraih 2 kemenangan dan malah menelan kekalahan, sehingga tertahan di posisi 9.

Hasil buruk pun kembali di alami Barcelona di laga melawan Rayo Vallecano dini hari tadi. Tampil di kandang lawan, Memphis Depay dkk harus pulang dengan tangan kosong usai kalah 0-1.

Radamel Falcao kembali menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Berawal dari blunder lini tengah Barcelona, bintang Kolombia itu mencetak gol tunggal Rayo Vallecano di menit ke-30.

Hasil ini mengangkat Los Vallecanos ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Spanyol. Di sisi lain, Barcelona masih tertahan di peringkat 9.

Bagi Barcelona, kekalahan ini juga menghadirkan rekor buruk. Ini kekalahan pertama mereka dari Vallecano dalam 15 laga terakhir, setelah selalu menang di 14 pertemuan sebelumnya.

Kekalahan memalukan ini pun pada akhirnya memakan korban. Manajemen Blaugrana resmi memecat Ronald Koeman hanya beberapa jam setelah pertandingan berakhir.

Di sisi lain, ada setidaknya 3 pemain Barcelona yang tampil buruk di laga ini sehingga jadi biang kerok kekalahan memalukan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: