Liga Spanyol

Dikalahkan Tim Promosi, Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

Kamis, 28 Oktober 2021 07:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona resmi melengserkan Ronald Koeman dari jabatan pelatih menyusul rentetan hasil buruk yang diterima klub. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona resmi melengserkan Ronald Koeman dari jabatan pelatih menyusul rentetan hasil buruk yang diterima klub.

INDOSPORT.COM - Barcelona resmi melengserkan Ronald Koeman dari jabatan pelatih menyusul rentetan hasil buruk yang diterima klub.

Keputusan Barcelona memecat Ronald Koeman terjadi sesaat setelah Blaugrana tumbang saat melawat ke markas Rayo Vallecano di pekan ke-11 Liga Spanyol 2021/22, Kamis (28/10/21). Dalam lawatannya tersebut, Barcelona takluk dengan skor tipis 0-1 lewat gol Radamel Falcao di menit ke-30.

Sejatinya, Barcelona bisa saja meraih hasil imbang di laga ini.  Namun Memphis Depay gagal mengeksekusi penalti yang ia dapatkan di babak kedua.

Kekalahan dari Rayo Vallecano ini pun berimbas pada jabatan Ronald Koeman yang harus ia tanggalkan akibat kekalahan di kancah LaLiga Spanyol 2021/22.

Sebelum tumbang dari Rayo Vallecano, Barcelona juga tumbang dari Real Madrid dalam duel El Clasico pada pekan kemarin.

Akibat kekalahan beruntun ini, Barcelona pun tercecer di peringkat ke-9 dan tertinggal jauh dari para pesaingnya seperti Real Madrid dan Atletico Madrid.

Selain banyak menelan kekalahan di kancah liga, Barcelona juga terseok-seok di Liga Champions setelah dua kali tumbang dan harus tercecer di tempat ke-3. Setelah laga usai, Barcelona langsung mengeluarkan pernyataan resmi mengenai pemecatan Ronald Koeman.

"FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih. Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis," demikian pernyataan Blaugrana di laman resminya.