Liga Spanyol

Sah! Xavi Bakal Diumumkan Jadi Pelatih Barca dalam Waktu 24 Jam

Kamis, 28 Oktober 2021 19:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barrington Coombs/Getty Images)
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan sudah merampungkan kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk jadi pengganti Ronald Koeman. Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan sudah merampungkan kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk jadi pengganti Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan sudah merampungkan kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk jadi pengganti Ronald Koeman. Xavi pun bakal diumumkan jadi entrenador anyar Tim Catalan dalam 24 jam kedepan.

Los Cules akhirnya mengambil sikap tegas pada Ronald Koeman. Setelah kinerjanya disorot selama beberapa pekan, Barcelona akhirnya resmi mendepaknya.

Blaugrana tampaknya sudah habis kesabaran menyusul kekalahan memalukan saat memainkan lawatannya ke markas Rayo Vallecano.

Melalui pernyataan resmi, Barcelona mengumumkan Koeman sudah tidak lagi membesut Gerard Pique Cs. Pelatih berpaspor Belanda itu dijadwalkan melakukan seremoni perpisahan pada hari Kamis waktu setempat.

"FC Barcelona telah membebas tugaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih," tulis Barcelona dikutip dari di situs resmi klub.

"Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan itu setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva,"

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya," terangnya.

Tak butuh waktu lama untuk mengisi kekosongan pelatih Barcelona. Los Cules dilaporkan sudah merampungkan kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk jadi pengganti Ronald Koeman. Xavi pun bakal diumumkan jadi entrenador anyar Tim Catalan dalam 24 jam kedepan.