In-depth

5 Bintang Muda Barcelona yang Melesat di Era Ronald Koeman

Jumat, 29 Oktober 2021 11:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Meski pada akhirnya dipecat karena rangkaian hasil buruk, Ronald Koeman berhasil mengorbitkan 5 bintang muda Barcelona. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Copyright: © Getty Images
Meski pada akhirnya dipecat karena rangkaian hasil buruk, Ronald Koeman berhasil mengorbitkan 5 bintang muda Barcelona. Siapa saja para pemain yang dimaksud?

INDOSPORT.COM – Meski pada akhirnya dipecat karena rangkaian hasil buruk, Ronald Koeman berhasil mengorbitkan 5 bintang muda Barcelona. Siapa saja para pemain yang dimaksud?

Perjalanan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barcelona akhirnya berakhir. Pria Belanda itu didepak usai Blaugrana dikalahkan tim promosi Rayo Vallecano 0-1, Kamis (28/10/21) dini hari WIB.

Di tangan Koeman, Barcelona memang menunjukkan performa yang tak memuaskan. Di Liga Spanyol, kekalahan dari Vallecano membuat Ansu Fati dkk tertahan di posisi 9 klasemen sementara. Di Liga Champions, Blaugrana tertahan di posisi 3 setelah hanya 1 kali menang dari 3 laga perdana.

Sejak membesut Barcelona pada awal musim 2020/2021, Koeman tercatat hanya menghadirkan 1 trofi yakni Copa del Rey di musim perdananya.

Manajemen klub bergerak cepat dengan menunjuk Sergi Barjuan, mantan bek legendaris mereka yang kini melatih Barcelona B, untuk menjadi pelatih sementara.

Barcelona juga terus mendekati Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih permanen. Sang mantan gelandang diyakini akan bergabung bulan depan, setelah memimpin Al-Sadd menjalani 2 laga terakhir Liga Qatar.

Di sisi lain, meski performa Barcelona selama masa kepemimpinannya tak cukup baik, tak bisa dimungkiri bahwa Ronald Koeman berhasil mengorbitkan sejumlah bintang baru bagi Barcelona.

Beberapa di antaranya bahkan merupakan alumni akademi La Masia, yang bisa menjadi kunci mempertahankan identitas permainan Barcelona di masa depan.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya: