Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Barito Putera vs Persela: Sama Kuat!

Jumat, 29 Oktober 2021 20:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© psbaritoputeraofficial
Duel udara pemain Barito Putera melawan Persela Lamongan Copyright: © psbaritoputeraofficial
Duel udara pemain Barito Putera melawan Persela Lamongan

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga 1 antara Barito Putra vs Persela Lamongan yang digelar hari ini, Jumat (29/10/21), pukul 18.15 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Duel Barito Putera dan Persela Lamongan menjadi laga pembuka pekan ke-10 Liga 1 dari total 18 tim yang akan memperebutkan di seri kedua BRI Liga 1 ini.

Baik Barito Putera maupun Persela Lamongan memiliki kepercayaan diri untuk pertemuan di hari ini. Pasalnya, kedua tim berhasil memetik kemenangan di laga sebelumnya.

Laskar Joko Tingkir sebelumnya sukses menundukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada Senin (25/10/21). Sementara tim asuhan Djajang Nurdjaman sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di hari yang sama.

Babak 1

Persela mengawali pertandingan babak pertama dengan sebuah peluang lewat Ivan Carlos. Namun tendangannya melebar dari gawang setelah sempet terjepit oleh hadangan kiper Barito Putera.

Memasuki Menit ke 14, Persela akhirnya membuka keunggulan setelah Riyanto ABiyoso membobol gawang Barito putera.

Gol tersebut terjadi lewat kerjasama yang apik antara Malik yang meneruskan bola ke arah Jabar dan mengumpankan bola ke Abi.

Tanpa buang waktu, Riyatno Abiyoso yang sempat terjebak memanfaatkan kemelut di depan gawang Aditya Harlan langsung melesakkan tembakan tepat di jala lawan.

Namun keunggulan sementara Persela hanya bertahan semenit saja. Laskar Antasari rupanya berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Azamat Baimatov usai menerima bola dari tendangan pojok.

Kubu Persela sempat nyaris kebobolan lagi, namun kiper Dwi berhasil menyelamatkan gawangnya. Di penghujung laga, kedudukan pun berimbang 1-1.