Liga Inggris

Liga Inggris: Reaksi Solskjaer Usai Rumor Pemecatan Dirinnya di Man United

Sabtu, 30 Oktober 2021 23:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak terlalu merasa tertekan walau media terus berspekulasi kapan ia akan didepak dari posisi manajer Manchester United. Pelatih asal Norwegia tersebut mengaku sudah terbiasa dengan situasi sulit saat menjadi bos maupun pemain Setan Merah.

Bukan kali ini saja masa depan Solskjaer jadi bahan gosip namun hingga kini ia masih berada di Old Trafford. Sesuatu yang membuatnya semakin yakin bisa lolos dari situasi sulit kali ini.

Kekalahan besar dengan skor mencolok 0-5 di kandang melawan Liverpool pekan lalu tidak dipungkirinya adalah cobaan terbesar yang ia rasakan sejauh ini. Akan tetapi Solskjaer ingin agar United bangkit lagi.

Untuk itu kemenangan kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (30/10/2021) malam jadi wajib hukumnya. Jika tidak pulang ke Manchester dari London tanpa tiga poin maka Solskjaer kemungkinan besar akan benar-benar diberi surat PHK.

"Sebagai pemain aku sudah pernah banyak melewati momen-momen buruk di Manchester United. Begitu juga sebagai manajer. Aku hanya perlu melakukan evaluasi," papar Solskjaer pada Sky Sports.

"Setidaknya ada tiga krisis sejak aku datang kemari untuk melatih. Satu hal yang pasti, aku tidak pernah menyerah dan kemudian bisa bangkit kembali,"

"Tentu saja kekalahan dari Liverpool sulit untuk diterima namun itu resiko sepak bola. Kami harus siap menghadapi partai berikutnya untuk menunjukkan respon positif," tambah eks bos Molde FK dan Cardiff City tersebut.