In-depth

Melihat Catatan Pertemuan Nuno Santo vs Solskjaer, Ternyata Sama Kuat?

Sabtu, 30 Oktober 2021 11:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer bakal berjumpa di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (30/10/21) malam. Copyright: © Getty Images
Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer bakal berjumpa di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (30/10/21) malam.

INDOSPORT.COM - Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer bakal berjumpa di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (30/10/21) malam.

Sampai tulisan ini dibuat, Spurs dan Setan Merah memang tengah bersaing ketat di klasemen, dengan menghuni peringkat enam dan tujuh dengan selisih satu angka saja.

Tidak ayal, keduanya bakal tampil all out demi mendongkrak posisi masing-masing lewat poin penuh. Apalagi, mereka juga senasib, alias meraih hasil buruk di laga sebelumnya.

Tempo hari, Tottenham Hotspur secara mengejutkan kalah dari West Ham United di Liga Inggris dengan skor tipis 0-1, sedangkan Manchester United dipermalukan 0-5 oleh Liverpool di hadapan publik sendiri.

Di sisi lain, Harry Kane dkk masih punya PR ekstra untuk memperbaiki produktivitas mereka yang minus. Dari sembilan laga yang telah dimainkan, The Lilywhites hanya mencatatkan 9 gol dan 13 kali kebobolan.

Manchester United sedikit lebih baik dengan catatan 16 gol dan 15 kali kebobolan, jumlah yang berubah cukup signifikan akibat keganasan Liverpool di Old Trafford pekan lalu.

Laga Tottenham Hotspur vs Manchester United nanti malam juga menandai pertemuan kesekian kalinya antara Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer, yang saat ini sama-sama ‘dipantau’ pergerakannya oleh publik dan penggemar.

Santo diketahui belum lama menangani Spurs sejak ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho tahun ini. Sementara itu, Solskjaer sudah berkali-kali berhadapan dengan kritik pedas publik yang berujung isu pemecatan.

Kemenangan pun multlak harus diraih agar orang-orang tidak makin membabi-buta melempar kritik maupun menggaungkan tagar di media sosial untuk memecat mereka.

Selain itu, ini adalah kesempatan sekaligus ujian besar bagi Solskjaer demi mengamankan kursi jabatannya yang tengah terancam. Jika kalah lagi, bukan tidak mungkin ia akan benar-benar didepak oleh Manchester United.